Menu

Pencuri Besi di Dor Polisi, Gunakan Mobil Rental Saat Beraksi

  Dibaca : 135 kali
Pencuri Besi di Dor Polisi, Gunakan Mobil Rental Saat Beraksi
TEMBAK—Pencuri yang menggunakan mobil rental saat beraksi terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur saat akan ditangkap

PADANG, METRO
Tim Opsnal Reskrim Polresta Padang mengamankan seorang pria diduga telah melakukan tindak pidana pencurian, Kamis (25/3) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebuah tembakan di kaki sebelah kanan terpaksa di berikan kepada tersangka karena berusaha kabur saat akan diamankan.

“Tersangka bernama Andre Yolanda (35) diamankan di tepi jalan Kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang,”ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda,”Jumat (26/5).

Dikatakan oleh Kompol Rico, pencurian dilakukan tersangka pada hari Rabu (24/3) sekitar pukul 01.00 WIB, dimana saat itu tersangka berkeliling di kawasan Seberang Padang menggunakan sebuah mobil.

“Kemudian tersangka melewati sebuah gudang penyimpanan besi dan melihat besi yang terletak di halaman gudang tersebut. Melihat itu, tersangka berhenti dan langsung menaikkan besi tersebut ke atas mobil dan langsung melarikan diri,”sebut Kompol Rico.

Pengakuan tersangka ungkap Kompol Rico, besi yang di curi tersebut dijual ke gudang besi di daerah Purus II seharga Rp 519 ribu.

“Korban yang merasa besinya tersebut di curi melaporkan ke Polresta Padang dengan nomor laporan Laporan Polisi Nomor : LP / 148 / B / III / 2021 / RESTA SPKT UNIT I, tanggal 25 Maret 2021,”sebut Kompol Rico.

Berdasarkan penyelidikan dan informasi masyarakat, didapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada didaerah Seberang Padang. Tim opsnal langsung menuju lokasi yang dimaksud untuk menangkap tersangka.

“Anggota yang mendatangi lokasi diketahui oleh tersangka, sehingga berusaha melarikan diri. Tersangka terpaksa di berikan tembakan di kakinya dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan,”tuturnya.

Sebuah mobil daihatsu Xenia warna silver BA 1597 OE yang ternyata adalah mobil rental yang sengaja di pakai tersangka untuk beraksi turut diamankan sebagai barang bukti.

“Pengakuan tersangka, Ia telah beraksi di 5 TKP berbeda diantaranya yaitu TKP tol By Pass, dengan BB radiator truk 2 buah, dongkrak 3 buah, dinamo starter truk 1 buah. TKP Simpang Lubuk Minturun (bengkel truk), bb aki mobil 2 buah. TKP Simpang Tabing, bb aki truk 2 buah. TKP Air Pacah, bb besi plat mobil truk, dan TKP Lubuk Buaya, bb mio soul hitam,”tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional