Close

Pencuri AC Rumah Dihadiahi Timah Panas di Kota Padang

DITEMBAK— Pelaku Riko Susanto (38) yang melakukan pencurian AC rumah ditangkap jajaran Polsek Padang Barat dan ditembak.

PADANG, METRO–Melawan saat hendak ditangkap, Riko Susanto (38) yang terlibat kasus pencurian barang-barang mewah, dihadiahi oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Padang Barat dengan timah panas di bagian kakinya, pada Selasa malam (5/10).

Pelaku yang meru­pa­kan Warga Jalan Sutan Syahrir Nomor 331 A Ke­lurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Sela­tan, hanya bisa pasrah di­amankan petugas. Setelah ditembak, pelaku selan­jutnya dibawa ke RS Bha­yangkara untuk men­dapat­kan perawatan medis.

Kapolsek Padang Barat Kompol Martin, pelaku ditangkap di kawasan Se­be­rang Padang. Pelaku me­ngaku, telah mencuri satu unit AC dan barang-barang berharga lainnya dari sebuah rumah di ka­wasan Veteran, Kota Pa­dang.

“Ketika ditangkap, pe­laku mencoba melarikan diri dan melawan petugas. Dengan terukur, anggota kita melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki­nya. Setelah itu, pelaku de­ngan mudah kita aman­kan,” tutur Martin Rabu (6/10).

Dijelaskan Martin, pi­hak­nya masih terus me­lakukan pengembangan untuk mencari tahu sejauh mana sepak terjang pelaku.

“Kita curigai masih ada barang bukti lainnya yang telah dijual pelaku. Mudah-mudahan kita bisa da­pat­kan dari pengem­bangan ini,” ujarnya.

Menurut Martin, kro­nologis penangkapan ber­dasarkan adanya laporan in­formasi dari masarakat bah­wa  tersangka sedang be­rada di Jalan Sutan Syah­rir Gang Senang Swa­layan, Kelurahan Sebe­rang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

“Kemudian Jajaran Ops­nal Polsek Padang Ba­rat melakukan penye­lidi­kan dan penangkapan ter­hadap tersangka di Jalan Sutan Syahrir Gang Se­nang Swalayan. Barang bukti yang diamankan, berupa satu unit AC Merk Sharp, satu unit Sepeda Motor Merk Honda BeAT Warna Putih, satu buah tang potong warna kopi susu, dan satu buah kunci pas 10,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top