Menu

Pencegahan Covid-19 Jadi Tema Debat Paslon Kepala Daerah

  Dibaca : 201 kali
Pencegahan Covid-19 Jadi Tema Debat Paslon Kepala Daerah
Arwantri, S.Ag

LIMAPULUH KOTA, METRO
KPU Kabupaten Limapuluh Kota menjadikan pencegahan dan pengendalian covid-19 menjadi salah satu sub tema pada debat publik pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020, yang akan digelar Rabu (18/11) sekitar pukul 20.00 Wib, di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Bukik Limau, Sarilamak, Kecamatan Harau.

Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota Masnijon, melalui Komisioner KPU Devisi Hukum dan Pengawasan, Amfreizer, Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Arwantri, S.Ag, menyampaikan bahwa tema debat pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, “ Tata Kelola Pemerintahan dan Pembangunan SDM yang berkualitas dan profesional”.

“Memang kita akan melakukan debat publik pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota pada Rabu 18 November 2020 pukul 20.00 Wib malam, di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota. Dalam debat kali ini memang undangan kita hanya untuk pasangan calon, 4 orang tim kampanye, 2 orang dari Bawaslu dan 5 orang komisioner KPU Limapuluh Kota,” sebut Arwantri, kepada wartawan, Senin (16/11).

Untuk debat pertama ini, disampaikan Arwantri, akan dipandu lansung moderator Charles Simabura,SH,MH. “Moderator bapak Charles Simabura, dan Tim penyusun materi debat kita kali ini terdiri dari, Fadli Ramadhanil, SH,MH, Dr. Sudirman, Prof.DR.Herri,SE,MBA, Abdul Salam, M.Hum dan Drs.H.Rusdi Lubis,M.Si,” sebut Arwantri.

Dia berharap, dengan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Sehingga, target partisipasi pemilih di Kabupaten Limapuluh Kota bisa melebih target nasional 77,5 persen pemilih.

Paslon Siap untuk Debat
Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY), Darman Sahladi-Maskar M.Dt.Pobo (Salam), Safaruddin Dt.Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan (Safari), Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN), bisa dipastikan siap menghadapi debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 yang digelar KPU Limapuluh Kota.

Calon Wakil Bupati pasangan MR-AY, Asyirwan Yunus, mengaku sudah mempersipan baik materi maupun lainnya untuk menghadapi debat putaran pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020. “Persiapan tentu iya, dan kita sudah persiapkan dengan anggota DPRD dan pimpinan partai pengusung dan pendukung, yang pasti kita siap,” jelas Asyirwan Yunus ketika di hubungi awak media melalui WAnya, Senin (16/11).

Selain pasangan calon MR-AY, pasangan independen Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) yang mudah diakses awak media, juga menyebut siap untuk mengikuti debat publik yang akan digelar KPU Limapuluh Kota. Meski begitu, Calon Bupati Ferizal Ridwan melalui pesan WA kepada media menyebut, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat. Dia juga menyebut, tidak perlu disimulasikan, mengingat incumbent Wakil Bupati Limapuluh Kota ini mengakui akan mengikutinya seperti air mengalir saja.

“Dan visi-misi yang kami tawarkan tersebut murni dari pemikiran kami dengan Nurkhalis dan disempurnakan oleh banyak para pemikir, tokoh, akademisi dan penggiat. Iya, kita sudah mempersiapkan atau merancang visi-misi itu sejak Tiga tahun yang lalu. Kita mengambil dari pengalaman, perjalanan pemerintahan, dan animo aspirasi rakyat, kemudian dipengaruhi oleh masa jabatan yang dipersingkat,” sebut Ferizal Ridwan yang dikenal suka menolong ini.

Dia juga menyebut, sebagai pasangan incumbetn, dirinya juga akan melanjutkan berbagai program yang dibuatnya bersama Bupati Irfendi Arbi, sebelumnya. “Harus Dilanjutkan, kita harus hilangkan ego sektoral yang selama ini, kita merdeka untuk itu, karena cengkraman partai politik selama ini bisa kita lepaskan dan kita akan mengedepankan kepentingan umum di atas segala kepentingan,” tutur Ferizal Ridwan yang akrab disapa Feri Buya ini.

Wakil Ketua Tim Pemenangan sangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Safarudin Dt.Bandaro Rajo- Rizki Kurniawan (Safari), dr. Harmen, menyampaikan bahwa pasalon Safari siap untuk mengikuti debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020.

Disampaikannya, beberapa persiapan terus dimatangkan Tim pemenangan bersama pasangan calon. Sehingga apa yang ditulis dan sisusun Tim tidak keluar dari visi-misi pasangan Safari. “Kita sedang siapkan materi debat dan termasuk isu-siu krusial di Limapuluh kota, seperti ekonomi, Lapangan pekerjaan, pariwisata dan pertanian,” sebut Harmen. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional