Menu

Pencari Pasir Hilang di Batang Sumpur

  Dibaca : 78 kali
Pencari Pasir Hilang di Batang Sumpur
PENCARIAN KORBAN— Seorang pencari pasir Johan (45), hilang di Batang Sumpur, Sungai Pandahan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, Rabu (7/11) siang.

PASAMAN, METRO – Warga Sungai Pandahan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, Johan (45), dikabarkan hilang usai mengambil pasir di sungai Batang Sumpur, Rabu (7/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Johan dikabarkan hilang setelah perahu pengangkut pasir miliknya terbalik.

Saat ini, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pasaman dibantu sejumlah warga tengah melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hanyut tersebut dengan cara menyisir alur sungai.

Warga setempat Ahyul (33) mengungkapkan, Johan diduga hanyut usai sampan miliknya terbalik di sekitar Batang Sumpur tersebut. “Sampai kini tim BPBD bersama masyarakat masih melakukan pencarian di sepanjang sungai Batang Sumpur. Di samping air sungai yang begitu deras dan dalam, diduga korban tidak bisa berenang,” katanya.

Supervisor TRC BPBD Pasaman, Khairul Ikhwan membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menerima laporan jika salah satu warga setempat hanyut dibawa arus sungai Batang Sumpur. “Kami menurunkan puluhan personel ditambah satu unit perahu karet ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian terhadap korban,” katanya.

Pihaknya, kata dia, akan terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban. Termasuk melakukan penyelaman di sekitar lokasi, tempat korban tenggelam. “Kita akan menyelam untuk mencari korban di dasar sungai. Kondisi sungai yang begitu deras dan keruh, menyulitkan kita melakukan pencarian terhadap korban,” katanya.

Ia mengatakan, mencari pasir di sepanjang pinggiran sungai itu sudah merupakan kebiasaan sehari-hari bagi korban beserta sejumlah warga lainnya. “Mencari pasir sudah mata pencaharian bagi korban. Setiap hari, mereka mengeruk pasir disepanjang pinggiran sungai. Pasir yang terkumpul selanjutnya dijual ke pengepul,” katanya. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional