Close

Pencari Kayu Gaharu Hilang di Tengah Hutan di Kabupaten Padang Pariaman

Seorang pencari kayu gaharu, Edi (50), warga Korong Asam Pulau, Nagari Anduring, Kabupaten Padang Pariaman dikabarkan hilang di dalam hutan Nagari Anduring, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Padangpariaman. Minggu (26/9).

PDG. PARIAMAN, METRO–Seorang pencari kayu gaharu, Edi (50), warga Korong Asam Pulau, Na­gari Anduring, Kabupaten Padang Pariaman dikabar­kan hilang di dalam hutan Nagari Anduring, Keca­matan 2×11 Kayu Tanam, Padangpariaman. Minggu (26/9)

­Kepala Pelaksana BP­BD Kabupaten Padang Pa­ria­man Budi Mulia menga­takan, kejadian hilangnya korban sudah sejak Kamis (23/9) lalu. Namun, kejadian ini baru dilaporkan ke tim SAR pada Minggu sekitar pukul 09.30 WIB.

“Saat ini anggota kita sudah ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi pancarian dan pertolo­ngan,” ujarnya.

Dikatakan Budi Mulia, korban sebelumnya pergi bersama temannya men­cari kayu gaharu ke hutan. Saat itu korban dan teman­nya berjanji pada sore hari bertemu kembali di sebuah pondok yang mereka buat di tengah hutan.

“Namun, hingga ma­lam hari korban tidak kun­jung tiba ke pondok. Sehari setelahnya, teman korban melakukan pencarian di sekitar hutan. Namun pen­carian tersebut tidak mem­buahkan hasil hingga te­man korban kembali pu­lang dan menyampaikan kepada pihak keluarga korban bahwa korban hi­lang dihutan,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada sekitar 15 anggota BPBD sedang melakukan upaya pencarian disekitar hutan tersebut. Jika korbanasih belum ditemukan hingga malam hari, maka penca­rian kembali dilanjutkan esok harinya.

“Semoga korban bisa denga selamat ditemukan, dan kepada keluarga kor­ban supaya sabar dan ber­doa agar korban kembali dengan selamar,” kata Budu. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top