Close

Pencapaian Vaksinasi Baru 60 Persen, Padang masih PPKM Level 2

Arfian, Pj Sekda Kota Padang.

SUDIRMAN, METRO–Meski sebagian besar pelajar SMP di Kota Padang sudah men­jalani vaksinasi, tak serta merta aturan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diberlakukan kembali seperti biasa.

Kepala Dinas Pendi­di­kan Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, aturan PTM masih tetap memakai standar level 2. Yang mana, sesuai aturan terse­but, PTM tetap menerapkan proto­kol kesehatan yang ketat dengan pengurangan kapasitas siswa dalam lokal sebanyak 50 persen.

“Artinya, sebagian pelajar masuk sekolah dan sebagian lagi belajar during. Kita tetap menga­cu pada standar PPKM level 2. Kalau mekanismenya, pihak seko­lah sudah paham dengan aturan tersebut,” sebut Habibul Fuadi, Senin (8/11).

Untuk bisa kembali be­lajar seperti biasa, Kota Padang, menurut Arfian harus keluar dulu dari status PPKM level 2 atau ha­rus berada di zona hijau. Namun semua itu baru bisa terwujud, kalau vaksinasi sudah diangka 70 persen.

Saat ini untuk pelajar SMP, terang Habibul, masih dilakukan vaksinasi di se­kolah-sekolah atau tempat fasilitas kesehatan. Begitu juga dengan masyarakat umum. Ia berharap, semua orang tua telah memas­tikan anak-anak mereka divaksin. Karena mereka sedang dipersiapkan untuk kembali belajar di sekolah secara penuh.

“Agar anak kita aman dari penularan Covid-19, semuanya harus men­da­pat­kan vaksin,” tegas Ha­bibul.

Untuk diketahui pem­ber­lakukan PPKM level 2 ini berlangsung dari 19 Okto­ber sampai 8 November ini.

Sementara, Pj Sekda Kota Padang, Arfian me­ngatakan, saat ini realisasi vaksinasi untuk Kota Pa­dang baru mencapai 60 persen. Berarti untuk men­capai 70 persen, Kota Pa­dang masih kekurangan 10 persen lagi. Sementara PPKM level 2 berakhir, 8 November. Artinya, sam­pai penghujung November mendatang, PPKM Level 2 masih tetap diperpanjang.

“Target kita memang diangka 70 persen pada akhir November, Insyaal­lah terwujud,” sebut Ar­fian. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top