Menu

Penas Tani 2021, 3 Ribu Rumah Warga Disiapkan jadi Penginapan

  Dibaca : 288 kali
Penas Tani 2021, 3 Ribu Rumah Warga Disiapkan jadi Penginapan
Syahrial Kamat

LUBUK MINTURUN, METRO
Tiga ribu rumah warga di Kota Padang akan digunakan sebagai penginapan peserta Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan (Penas-KTNA) XVI yang akan digelar 2021 mendatang. Diperkirakan ada 30.000 orang yang akan datang ke Padang dan mereka akan menginap di rumah warga.

“Satu rumah akan diisi sebanyak 10 orang, sehingga ada 3000 rumah warga yang akan digunakan sebagai penginapan,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat.

Syahrial mengatakan, bahwa sudah terdaftar sekitar 27.000 ribu orang untuk Penas Tani tahun 2020 ini. “Namun karena pandemi Covid-19, makanya kita tunda. Jumlah kabupaten/kota yang datang nantinya pastinya akan didata kembali,” tukasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan Penas-KTNA yang ditunda akibat Covid-19, direncanakan digelar kembali pada 2021 mendatang. Kota Padang kembali ditetapkan menjadi tuan rumah kegiatan nasional ini yang biasa juga disebut Penas Tani XVI.

Syahrial menjelaskan, penunjukan langsung Kota Padang setelah adanya pertemuan Gubernur dengan Wali Kota Padang dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumbar beberapa waktu lalu.

Syahrial menjelaskan, usulan Kota Padang sebagai tuan rumah Penastani KTNA XVI pada 2021 telah dibawa ke pusat. Saat ini Pemko Padang tengah menunggu surat keputusan penetapan dari Kementerian Pertanian.

Pelaksanaan Penas Tani KTNA 2021 direncanakan Juni 2021. Jika disetujui pemerintah pusat, Pemko Padang telah merencanakan lokasi pembukaan dan penutupan kegiatan berskala nasional itu. “Kita rencanakan pembukaan dan penutupannya di Lanud Tabing,” tukas Syahrial. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional