Menu

Penangkaran Penyu Kembali Dikelola Pemko Pariaman

  Dibaca : 45 kali
Penangkaran Penyu Kembali Dikelola Pemko Pariaman
FOTO BERSAMA—Wako Genius Umar foto bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Satria Wahyu Trenggano.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan pengelolaan konservasi penyu di Desa Apar, Keca­matan Pariaman Utara, Kota Pariaman dikemba­likan ke Pemko Pariaman , meski sebelumnya kewe­nangan Pemerintah Pro­vinsi Sumatera Barat.

“Pengelolaan konser­vasi penyu kita yang kelola kembali,” kata  Genius Umar saat mendampingi Menteri KKP mengunjungi lokasi tersebut.

Katanya, Pemko me­minta untuk melakukan pengelolaan tersebut di­kem­balikan agar pera­wa­tan penangkaran penyu berjalan dengan baik.

Jadi kata Genius Umar ia sampai kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Satria Wahyu Trenggano saat kunjungannya ke Kota Pariaman dalam rangka meresmikan Apar Paria­man Mangrove Park di Desa Apar.

“Saya sudah sam­pai­kan langsung kepada ba­pak menteri, tinggal mem­buat asas dekonsentrasi untuk melimpahkan kem­bali ke Kota Pariaman, kalau bisa Gubernur Suma­tra Barat  membantu dari sisi anggaran tentu sangat baik,” tegasnya.

Genius Umar merasa bahwa tanah di kawasan konservasi penyu itu meru­pakan tanah milik masya­rakat Kota Pariaman, tentu akan lebih baiknya dikelola pula oleh Pemerintah Kota Pariaman.

“Saya rasa akan terlalu jauh jika Pemprov Sumbar yang mengelolanya,” ujar­nya.

Kemudian Genius juga tegaskan agar masyarakat sekitar jangan memperjual belikan telur penyu.

“Kita melihat sejauh ini proses edukasi kepada masyarakat sudah sangat baik, saya sangat berharap pengelolaan konservasi penyu ini dikembalikan ke Pemko Pariaman,” pungkasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional