Menu

Penanganan Sampah di Padang, DLH Terapkan Sistem Bertingkat dan Terintegrasi

  Dibaca : 268 kali
Penanganan Sampah di Padang, DLH Terapkan Sistem Bertingkat dan Terintegrasi
BERSIHKAN SAMPAH— Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sedang membersihkan sampah di sekitar kontainer.

BALAI BARU, METRO
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang menerapkan penanganan sampah secara bertingkat dan terintegrasi. Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan Kota Padang yang bersih dari sampah.

Kepala DLH Kota Padang, Mairizon mengatakan, dalam penanganan sampah mulai dari pembersihan dan pengangkatan sampah di Kota Padang memang dilakukan secara bertingkat dan terintegrasi.

Ia menjelaskan, para petugas kebersihan sudah mulai bekerja sejak pukul 03.00 WIB. Dump truk sudah mulai bekerja sejak pukul 03.00-07.00 WIB. Selanjutnya mobil pick up melakukan penyisiran/pengangkatan sampah mulai pukul 06.00-12.00 WIB.

“Penyisiran mobil pick up ini melanjutkan pengangkatan sampah yang tidak tercover oleh dump truck atau sampah baru muncul yang dibuang masyarakat atau disebut pelaku pelanggaran buang sampah,” tandasnya Mairizon.

Lalu becak motor terang Mairizon, melaksanakan penyisiran/pengangkatan sampah mulai pukul 08.00 WIB. Becak motor ini melanjutkan pengangkatan sampah yang tidak tercover oleh mobil pick up atau sampah hasil penyapuan atau sampah baru muncul yang dibuang oleh masyarakat atau pelaku pelanggaran buang sampah.

“Kemudian mobil pick up patroli melaksanakan sosialisasi mulai pukul 06.00-17.00 WIB serta menindak pelaku pelanggaran sesuai ketentuan berlaku. Mobil Arm Roll, melaksanakan pengangkatan sampah kontainer mulai pukul 17.00-05.00 WIB, serta kondisi tertentu jika kontainer sudah penuh,” ungkapnya.

Terakhir ungkap Mairizon, truk goro melaksanakan pengangkatan sampah pada landasan/titik penempatan kontainer, sampah pohon tumbang dan sampah TPS liar. “Ini dimulai pukul 08.00-selesai,” tandas Mairizon.

Mairizon berharap, masyarakat Kota Padang dapat bersama-sama menjaga kebersihan agar terwujud Kota Padang yang bersih, indah, sehat dan nyaman. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional