Close

Penanganan Korban Narkoba jadi Perhatian Pemko

REHABILITASI— Walikota Solok Zul Elfian meninjau lokasi rencana pembangunan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

SOLOK, METRO–Penanganan warga kor­ban penyalahgunaan nar­koba perlu menjadi perhatian Pemko Solok. Dan korban penyalahgunaan narkoba yang masih dapat dikategorikan untuk direhabilitasi, yakni dengan mendirikan Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

Untuk itu Kota Solok perlu membangun sarana untuk rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba guna langkah penyelamatan. Wali Kota Solok Zul El­fian meninjau ke lapangan rencana lokasi yang akan dimanfaatkan untuk rehabilitasi narkoba yakni lokasi Balai Benih Ikan, Kelurahan Tanah Garam.

Dalam pertemuan  bersama Kepala BNN Solok AKBP Saifuddin Anshori juga membicarakan terkait penanganan warga kota Solok yang merupakan korban penyalahgunaan nar­koba dan masih dapat dika­tegorikan untuk direhabilitasi, yakni dengan mendirikan Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

Wako Solok Zul Elfian mengatakan,  peredaran dan penyalahgunaan Nar­koba merupakan salah satu permasalahan nasional yang harus dibasmi secara serius oleh pemerintah. Karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa.

Karena itu pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan Narkoba. Serta usaha untuk mengatasi penyalahgunaan Narkoba merupakan langkah yang tidak mudah untuk dilaksanakan,

“Ketika seseorang me­lakukan penyalagunaan Narkotika secara terus-menerus, akan membuat ketergantungan pada Nar­kotika, baik secara fisik maupun psikis. Untuk pe­nanggulangan penyalahgunaan narkoba diperlukan upaya yang terpadu dan komprenhensif yang meliputi upaya preventif, represif, terapi dan rehabilitasi penyebab terjadi­nya,” ujar Zul Elfian. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top