Menu

Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Ratusan Juta Dikucurkan di Nagari Kajai

  Dibaca : 327 kali
Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Ratusan Juta Dikucurkan di Nagari Kajai
Yulisman, Pj Wali Nagari Kajai,

UNTUK penanganan dan pencegahan wabah virus Covid -19, Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), dikucurkan anggaran sebesar ratusan juta.

“Ini, semua kita lakukan untuk, uapaya kita dalam penanganan dan pencegahan virus wabah Covid -19 ini di Nagari Kajai Pasbar,” kata Pj Wali Nagari Kajai Yulisman didampinggi Seknanya Oki Nofrizal, kepada POSMETRO, Kamis (25/6).

Dikatakan Yulisman, anggaran sekitar Rp 148.375.000, dipergunakan di antaranya untuk, pembelian Alat Pelindung Diri (APD), masker, alat-alat penyemprotan, pembuatan tempat cuci tangan pada Fasilitas umum serta pembuatan Posko Nagari Covid 19.

Tidak hanya itu saja, juga mengadakan sosialisasi pada setiap jorong-jorong dan pada tempat-tempat keramaian. Sedangkan untuk rincian uang yang digunakan adalah, pembelian APD Rp 5.800.000, pembuatan Posko Covid Rp 3000,000, penyemprotan serta biaya makan minum petugas Rp 8.000.000, pembuatan tempat cuci tangan pada pada fasilitas umum dan tempat ibadah Rp 7.800.000, pembelian 13 ribu Masker dengan biaya Rp 50.000.000 dan lainya,” ungkap Yulisman.

“ Alhamdulilah semua kegiatan itu, sudah kita laksanakan, dan sudah terialisasi pada masyarakat khususnya Nagari Kajai yang memiliki delapan jorong. Dengan hasil tidak ada kita temukan kasus Covid 19 di Nagari Kajai, namaun demikian kita juga tetap waspada, karna pada era New Normal ini, di khawatirkan akan ada penyebaran virus,” ungkap Yulisman.

Sela in itu, nagari juga secara bertahap telah mengucurkan Rp 1,8 miliar dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa dan dana ADN, dengan jumlah penerima sebanyak 1009 KK, dengan Rp 600.000 per KK dan telah dikucurkan, dan Insyaa Allah dalam waktu dekat ini akan kita kucurkan kembali.

“Kita berharap, kepada masyarakat yang telah menerima BLT dan yang terdampak Covid-19 ini, hendaknya mempergunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari dan jangan dipergunakan untuk keperluan lain, semoga wabah ini cepat berlalu jadi masyarakat kita tidak resah dan juga negara juga aman,” harapnya. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional