Close

Penanganan Covid Terbaik di Sumbar, Padangpanjang Masuk Kategori PPKM Level 1 Pertama

IMBAUAN— Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran mengimbau jangan lengah terhadap Covid-19 dan tetap disiplin prokes.

Penanganan kasus Co­vid-19 di Kota Padangpanjang  terbaik di Sumbar (Sumbar). Pasalnya, Padangpanjang telah menjadi satu satunya daerah yang mengalami penurunan angka kasus Co­vid-19 yang cukup signifikan. “Melihat perkembangan pe­nurunan angka Covid-19, Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 54/2021 menetapkan Pemberlakuan Pem­batasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Serambi Mekkah ini berada di Level 1,” ung­kap Walikota Padangpanjang Fadly Amran

Fadly Amran menilai, kon­disi tersebut, merupakan sebuah lompatan kasus Co­vid-19 yang terbilang luar biasa, lantaran sebelumnya Pa­dang­­panjang berada pada posisi Level 3. Padangpanjang merupakan satu-satu­nya da­erah di Sumbar yang ditetapkan pada PPKM Level 1. Serta satu dari 10 daerah di Indonesia pada level tersebut.

“Alhamdulillah, kita sa­ngat bersyukur terhadap hasil ini. Semua pihak, baik dari Pemko, TNI, Polri, dan ber­bagai unsur lainnya, telah bersama-sama melakukan upaya penurunan kasus Co­vid-19. Namun kami tetap mengimbau agar kita selalu menjalani protokol kesehatan (prokes) dengan baik,” ujar Fadly.

Terpisah, Kadis Kesehatan Kota Padangpanjang Nuryanuwar mengatakan, mes­kipun Padangpanjang telah ditetapkan sebagai PPKM le­vel 1, masyarakat tetap me­ningkatkan disiplin prokes dengan menjalankan 6 M. Yaitu, jauhi kerumunan, me­ngurangi aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci ta­ngan serta mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya menekan penyebaran Covid-19 ini, terutama  ma­syarakat Padangpanjang de­ngan mematuhi prokes dan turut serta divaksinasi sebagai ikhtiar melindungi diri dari virus Corona ini. Alhamdulilah, pemerintah pusat menetapkan Padang Panjang pada  Level 1. Namun kita harus selalu menjaga diri de­ngan mematuhi prokes,” sebut Nuryanuwar. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top