Menu

Penanganan Covid-19, Edison Alihkan Pokir Rp 800 Juta

  Dibaca : 411 kali
Penanganan Covid-19, Edison Alihkan Pokir Rp 800 Juta
ALIHKAN— Anggota DPRD Bukittinggi Edison Katik Basa alihkan dana Pokir senilai Rp800juta untuk penanganan Covid-19

BUKITTINGGI, METRO
Anggota DPRD Bukittinggi Edison Katik Basa juga turut mengalihkan ana Pokir yang telah dianggarkan tahun 2019 lalu dan direalisasikan tahun 2020 ini untuk penanganan Covid-19 di Bukittinggi.

Anggota DPRD Bukittinggi dari fraksi Karya Pembangunan, Edison Katik Basa menjelaskan, pada tahun 2019 lalu, telah dimasukkan sejumlah kegiatan untuk masyarakat, melalui dana pokok pikiran (Pokir) nya selaku anggota dewan. Kegiatan itu, akan direalisasikan tahun 2020 ini.

“Namun, karena musibah non alam ini, kami coba alihkan dulu anggaran tersebut untuk penanganan covid-19 di Bukittinggi. Karena memang saat ini pemerintah daerah sangat membutuhkan banyak biaya untuk penanganan covid-19 dan juga penanganan warga terdampak dari pencegahan covid-19. Semoga ini bermanfaat dan dapat membantu warga kita,” jelas Edison, Selasa (07/04).

Edison Katik Basa, meminta maaf kepada masyarakat Guguak Panjang pada umumnya, yang sebelumnya telah dijanjikan untuk berbagai kegiatan fisik dan non fisik dari dana pokir tahun 2019, terpaksa ditunda dulu. Karena memang kondisi penyebaran covid-19 ini, sangat butuh banyak dana untuk penanganannya.

“Kami minta maaf kepada warga, karena kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya, terpaksa kita tunda dulu. Pengalihan dana pokir ini, juga digunakan untuk kepentingan masyarakat. Insya Allah yang tertunda sekarang, kita prioritaskan pada pokir ditahun 2020 ini, untuk direalisasikan 2021 mendatang,” tegas Edison. (pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional