Close

Penanganan Covid-19 di Solok, Semua Pihak Perlu Satu Pandangan

Zul Elfian (Wali Kota Solok)

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian terus mengingatkan, semua pihak untuk peduli dan waspada terhadap pe­nye­baran virus corona (Co­vid-19). Kesiapan da­lam menghadapi semua ke­mung­kinan perlu men­jadi perhatian semua el­e­men.

Untuk saat ini Kota So­lok tetap menerapkan mem­perpanjang PPKM level 3. Dari data terakhir tercatat 1.887 warga yang terpapar virus Covid-19 di Kota So­lok. Wali Kota Solok, Zul Elfian mewanti wanti se­mua pihak untuk satu pan­dangan dalam pena­nga­nan Covid-19, terutama dalam menindaklanjuti in­struksi Mendagri RI.

“Saya tetap tekankan untuk tetap tingkatkan 3T (testing, tracing dan treatment). Kepada OPD terkait untuk tetap pedomani in­struksi mendagri nomor 29 tahun 2021 yang telah me­ngatur apa saja yang dila­rang dan dibolehkan,” ujar Zul Elfian.

Zul Elfian berharap, untuk mengedukasi ma­syarakat dengan lebih baik terutama ditingkat kelu­rahan dalam penerapan PPKM  dengan bersinergi dengan seluruh stakehol­der terkait.

Zul Elfian juga ingatkan untuk tetap memper­hati­kan apa yang telah diarah­kan sejak mulai PPKM di­ber­lakukan sampai per­panjangan. Tentunya perlu keseriusan dan semangat jangan sampai kendor. Oleh karenanya perlu jadi perhatian untuk menjaga bagaimana kondisi yang sekarang, sehingga tidak menimbulkan perma­sala­han dikemudian hari.

Zul Elfian menekankan, akan terus mengevaluasi kinerja OPD terkait dalam keseriusannya dalam upa­ya penanganan covid-19. Untuk Tempat Isolasi Ter­padu bagi pasien terkon­firmasi positif yang berge­jala ringan Pemko Solok memusatkan  di Rusunawa SKB Solok.

Namun semua pihak dan masyarakat dituntut peduli dalam menghadapi kasus virus corona ini. Salah satunya dengan k­e­sa­daran sendiri untuk mem­­batasi diri agar tidak tertular dan menularkan virus itu kepada orang lain. “Menghindari kerumunan serta beraktivitas di rumah lebih baik dalam memutus penularan virus corona. Karena sikap itu dapat dilakukan oleh semua pi­hak,” himbau Zul Elfian.

Dalam penang­gula­ng­an penyebaran virus corona di Kota Solok, sejum­lah pos penanggulangan Covid -19 telah didirikan. Langkah melakukan pe­nyem­protan untuk mem­basmi virus corona juga masih dilakukan disejum­lah fasilitas umum.

Namun kepedulian se­lu­ruh masyarakat me­mang sangat diharapkan dalam menghadapi penyebaran virus corona agar tidak menimbulkan korban. Dan bagi masyarakat yang ma­suk dalam pemantaun hen­daknya melakukan iso­lasi diri secara mandiri. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top