Menu

Penambahan Kasus Covid-19 Tinggi, Pemko Kembali Siapkan Pulau Buat Karantina

  Dibaca : 216 kali
Penambahan Kasus Covid-19 Tinggi, Pemko Kembali Siapkan Pulau Buat Karantina
Ilustrasi

PASAR RAYA, METRO
Jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kota Padang makin bertambah setiap harinya. Pemko Padang kembali menyiapkan tempat karantina yang banyak untuk menampung masyarakat yang terkena Covid-19. Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, saat ini pihaknya sedang memikirkan menambah tempat karatina yang baru. Salah satunya adalah pulau-pulau yang ada di perairan Kota Padang, seperti Pulau Pisang.

“Kita bisa jadikan salah satu pulau kita sebagai tempat karantina. Masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa menetap di pulau itu sampai ia dinyatakan sembuh. Mereka bisa berjemur dan berenang di sana,” sebut Mahyeldi saat diwawancarai ketika berkunjung ke Pasar Raya beberapa waktu lalu.

Ia mengakui, saat ini angka penderita Covid-19 makin bertambah di Kota Padang. Ia berharap aturan baru dari Pemprov, yakni Perda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bisa segera diterapkan. Namun sepanjang belum disetujui Mendagri, belum bisa diterapkan. “Kita belum bisa terapkan karena masih diproses di Mendagri,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani mengatakan, saat ini angka penderita Covid-19 sangat tinggi. Rabu (23/9) ada 108 orang dan Kamis (24/9) juga 100 lebih.

Feri mulyani menyampaikan, banyaknya kasus Covid-19 disebabkan karena masyarakat masih tak patuh. Bahkan ada sebagian masyarakat mengatakan Covid-19 tidak ada. “ Ada pula yang mengatakan Covid-19 ini tidak ada. Mereka masih tak patuh. Makanya kasus semakin banyak,” sebutnya.

Ia berharap masyarakat segera mematuhi protokol kesehatan sebelum tertular. Kemudian selalu pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan tiap hari. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional