Menu

Penambahan Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Polda Sumbar Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

  Dibaca : 184 kali
Penambahan Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Polda Sumbar Perketat Penerapan Protokol Kesehatan
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto memakai masker dan dicek suhu tubuh ketika memasuki gerbang Mapolda.

PADANG, METRO
Berupaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Polri, Polda Sumbar melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan. Setiap personel yang masuk ke kantor harus dilakukan pengecekan.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, menuturkan, untuk seluruh personel masuk ke Mako Polda Sumbar akan dilakukan pengecekan secara rinci oleh Bidpropam.

“Mulai tadi pagi, anggota yang masuk Polda (dinas) harus pakai masker dan di cek suhunya oleh Biddokkes,” katanya, Selasa (18/8) siang di Mapolda Sumbar.

Seperti yang terlihat tadi pagi menjelang pelaksanaan apel, seluruh personel Polda Sumbar saat masuk ke Mako akan dilakukan pengecekan suhu dan handsanitizer. Selain itu, personel juga wajib menggunakan masker.

Tidak hanya anggota, mulai dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, dan seluruh pejabat utama Polda Sumbar juga dilakukan pengecekan suhu di gerbang pintu masuk Polda.

“Ini untuk membiasakan dan meningkatkan kesadaran personel untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi, di Sumbar setiap hari terjadi penambahan pasien positif Covid-19, makanya kita harus lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kombes Pol Satake Bayu menegaskan, dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan untuk anggota di jajaran Polda Sumbar, bagi yang melanggar nantinya akan diberikan sanksi. Dengan begitu, akan ada efek jera bagi personel yang melanggar protokol kesehatan. “Provost akan melakukan penegakan disiplinnya. Jika melanggar ada sanksinya,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional