Menu

Pemukiman Warga Mata Air Disemprot Disinfektan

  Dibaca : 1031 kali
Pemukiman Warga Mata Air Disemprot Disinfektan
PENYEMPROTAN— Warga melakukan penyemprotan disinfektan di RW 15 dan RW 16, Kelurahan Mata Air.

MATA AIR, METRO
Anggota DPRD Kota Padang, Meilasa Waruwu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (1/4). Penyemprotan cairan tersebut dilaksanakan tepatnya di RW 15 dan RW 16.

Ketua RW 15 Kelurahan Mata Air, Syamsuardi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan memang perlu dilakukan ke rumah-rumah warga, agar penyebaran virus corona tidak terjadi serta keselamatan warga terjamin “Penyemprotan yang dilakukan kita harapkan rutin dilaksanakan dan jangan hanya sekali saja. Supaya virus mati dan penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Mata Air, Betty Ernita mengucapkan terima kasih pada Anggota DPRD Padang Meilasa Waruwu yang telah ikut berpartisipasi dalam hal ini. Ia mengatakan bahwa penyemprotan akan terus dilakukan pada masing-masing rumah warga yang ada. Ini demi mewujudkan kesehatan pada warga dan mengurangi penyebaran virus corona.

“Kita akan terus turun ke bawah dan pelaksanaannya akan digulir per RW,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada warga untuk peduli kesehatan dan kurangi aktivitas luar, jika tak perlu jangan pergi. Namun jika memang perlu, pakailah perlengkapan. “Warga harus pakai masker dan sarung tangan jika bepergian,” paparnya.

Sementara, Anggota DPRD Padang, Meilasa Waruwu meminta kepada warga untuk ikut berparrisipasi sendiri melakukan penyemprotan selain dibantu pemerintah dan pihak terkait, sebab manfaanya juga untuk warga semua.

Ia mengatakan, bahan cairan tersebut sangatlah mudah dan praktis. Harganya sangat ekonomis dan pembuatannya sebentar. Jangan warga menanti bantuan saja, sebab kadang bantuan itu dananya terbatas dan peralatannya menanti dari pihak yang lain bila selesai digunakan.

“Kepada warga mari jaga kesehatan dan cuci tangan dengan bersih. Lalu, hindari kerumunan dan kurangi aktivitas luar,” ujar kader PDI P ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional