Close

Pemuda yang Aktif Aset Pembangunan Daerah di Sawah­lunto

WAHLUNTO, METRO Walikota Sawahlunto Deri Asta membuka Pembinaan Mental dan Fisik yang dilaksanakan Pemuda Pancasila (PP) Sawahlunto di Desa Taratak Bancah, Kecamatan Silungkang, Minggu (26/9).

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Sawahlunto Deri Asta  membuka Pembinaan Mental dan Fisik yang dilaksanakan Pemuda Pancasila (PP) Sawah­lunto di Desa Taratak Ban­cah, Kecamatan Silungkang, Minggu (26/9).

Kegiatan pembinaan mental dan fisik bagi jajaran Komando Tinggi (Koti) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP ini, diharapkan mampu untuk meningkatkan sinergi dengan Pemko Sawahlunto melalui kontribusinya.

Karena membangun Sawahlunto, tidak akan selesai hanya oleh Pemko saja. Akan tetapi perlu dan butuh dukungan dari seluruh elemen, terutama dari pemuda. “Karena pemuda yang aktif dan kompak, merupakan salah satu aset yang berharga bagi pembangunan Sawahlunto. Dan melalui kegiatan pembinaan mental dan fisik ini, kita yakin akan dapat menjadi bekal bagi anggota PP dalam membangun kota, secara bersama dengan Pemko Sa­wahlunto,” ujar Deri.

Dikatakan, dalam mem­bangun kota, tidak mesti dengan membuat gedung membuat jembatan dan lain – lain (fisik). Namun, dengan memba­ng­un secara mental para pemuda, juga diperlukan untuk membangun kota. Seperti kesadaran dalam menjaga kebersihan, ke­tertiban dan ketentraman kota. Artinya, dari apa yang kita lakukan sehari-hari, secara positif dan bermanfaat bagi masya­rakat banyak maka hal itu sudah termasuk dalam ikut membangun Kota Sawahlunto. Pemuda Pan­casila tentu dapat pula melakukan hal-hal seperti tersebut,” kata Deri.

Deri mengapresiasi kegiatan PP di Desa Ta­ratak Bancah. Secara lokasi, cukup tertantang karena terletak jauh dari pusat kota, dengan akses jalan mendaki pebukitan.  Ke­tua PP Sawahlunto Reynaldi Syahputra  mengtakan, kegiatan ini diikuti 60 anggota PP. Hal ini menunjukan dan cerminkan bahwa PP dalam melakukan berbagai kegiatan, tidak ada alasan mundur dari tantangan. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top