Close

Pemuda Pengangguran Jalankan Bisnis Haram di Kota Padang

PENGEDAR SABU— Pelaku Sultan Adhimullah alias Adhim (22) ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang dengan barang bukti 37 paket sabu.

PADANG, METRO–Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang menangkap seorang pemuda yang berperan sebagai pengedar sabu saat berada di kediamannya Jalan Air Camar II, RT 002 RW 007, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (15/6) sekitar pukul 00.15 WIB.

Tak tanggung-tang­gung, dari penangkapan pelaku bernama Sultan Adhimullah alias Adhim (22), petugas menemukan barang bukti 37 paket sabu siap edar, yang disem­bu­nyikannya di dalam dom­pet. Kini, pelaku ber­sama ba­rang bukti sudah dia­man­­kan di Polresta Pa­dang.

“Penangkapan ter­sang­ka berawal dari la­poran masyarakat bahwa tersangka sedang me­mili­ki, membawa, membeli, menjadi perantara jual beli atau menjual, menyimpan dan menggunakan narko­tika jenis sabu,” ujar Ka­satresnarkoba Polresta Kompol Al Indra.

Beranjak dari laporan tersebut, kemudian dila­kukan penyelidikan terha­dap tersangka. Setelah dinyatakan akurat tentang keberadaan pelaku yang sedang berada di dalam rumahnya, kemudian dila­kukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka.

“Dalam penggeleda­han tersebut, ditemukan barang bukti berupa satu dompet warna putih ber­gambar yang di dalamnya terdapat satu kotak ber­motif warna coklat berisi­kan 37 paket yang terbung­kus plastik klip bening be­risikan butiran kristal be­ning diduga Narkotika jenis sabu,” sebut Al Indra.

Selain itu juga dite­mu­kan satu pack plastik klip be­ning yang diduga seba­gai pembungkus sabu, satu potongan pipet yang pada salah satu ujungnya runcing diduga sebagai sendok sabu, dan satu unit timba­ngan digital warna silver yang di bungkus dengan kantong kresek warna hi­tam dan satu unit Hp.

“Dari hasil interogasi terhadap tersangka, ba­rang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui langsung milik atau dalam penguasaan ter­sangka Adhim. Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna pe­nyidikan lebih lanjut,” pungkas Al Indra. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top