Close

Pemuda Pengangguran Embat Hp yang Tertinggal di Laci Motor di Keca­matan Padang Timur

CURI HP— Pelaku Enggar Fiasto Lukita (25) yang mencuri Hp milik pengunjung kedai lontong yang tertinggal di laci motor ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO–Seorang pria pe­ngangguran harus be­rurusan Tim Klewang Satreskrim Polresta Pa­dang lantaran nekat mencuri Handphone (Hp) yang tertinggal oleh korbannya di saku sepeda motor.

Kasatreskrim Pol­resta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, tersangka bernama Enggar Fiasto Lukita (25) warga Pe­gam­biran, Kecamatan Lubuk Begalung dibekuk Senin (28/3) sekitar pukul 14.00 WIB di kediamannya.

“Pelaku kami tangkap lantaran diduga telah me­lakukan tindak pidana pen­curian yang terjadi Jumat (4/3) yang lalu di depan kedai lontong Bu Ita yang beralamat di Simpang Kom­plek Filano, Kelurahan Kubu Parak Karakah, Keca­matan Padang Timur,” ujar Dedy, Selasa (29/3).

Dikatakan  oleh Dedy, kronologis kejadian bera­wal saat korban bersama temannya sedang mem­beli lontong. Saat itu Hp korban yang dititipkan ke­pada temannya diletakan di saku depan sepeda motor korban. Kemudian kor­ban dan temannya pergi beli lontong.

“Dan tidak berapa lama korban melihat ada orang mengendarai sepeda motor merk Honda BeAT war­na biru putih, memakai jaket warna hitam merah, mendekati motornya lalu kemudian orang tersebut pergi,” ungkap Dedy.

Saat itulah, dikatakan Dedy, korban baru teringat handphone milik korban diletakan oleh temannya di saku depan sepeda motor. Selanjutnya korban pergi ke arah sepeda motonya dan ternyata Hp yang dita­ruh di saku depan sepeda motor sudah raib.

“Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polresta Padang. Berdasarkan kete­rangan korban dan saksi lainnya, diketahui bahwa yang melakukan pencurian tersebut adalah tersangka bernama Enggar Fiasto. Kemudian, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka diketahui sedang berada di ru­mah­nya di daerah Pegam­bi­ran,” tegas Dedy.

Mendapat kabar ter­sebut, selanjutnya anggota opsnal tim Klewang Pol­resta Padang berangkat menuju rumah tersangka yang di maksud, dan se­sampai di rumah tersang­ka, Tim Klewang langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Kemudian pada saat dilakukan penangkapan tersebut, anggota mene­mukan satu unit Hand­phone merk VIVO Y75 war­na Glowing Galaxy milik korban di tangan tersang­ka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polresta Padang,” tutup­nya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top