Menu

Pemuda Pelopor Sumbar, Yola Oksandra Bertekad Maju ke Tingkat Nasional

  Dibaca : 145 kali
Pemuda Pelopor Sumbar, Yola Oksandra Bertekad Maju ke Tingkat Nasional
PELOPOR—Yola Oksandra, pemuda pelopor Sumbar yang kini maju ketingkat nasional pada pemilihan pemuda pelopor oleh Kemenpora.

SIJUNJUNG, METRO
Setelah terpilih sebagai pemuda pelopor di tingkat Provinsi Sumbar, Yola Oksandra pemuda pelopor asal Kabupaten Sijunjung itu selanjutnya maju dalam ajang pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional pada bidang agama, sosial dan budaya yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2020.

Penilaian pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional itu akan dilakukam secara virtual pada tahap finding fact atau tinjauan lapangan. Yang mana sebelumnya Yola Oksandra telah dinyatakan lulus seleksi administrasi yang dilakukan oleh Kemenpora.

Maju ditingkat nasional, Yola Oksandra bersama tiga orang lainnya yang terpilih untuk mewakili Provinsi Sumbar dalam bidang yang berbeda, bersaing dengan peserta dari berbagai provinsi.

Hal itu diungkapkan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Afrineldi. “Sebelumnya Yola Oksandra ini sudah terpilih sebagai pemuda pelopor Sumbar untuk bidang agama, sosial dan budaya. Kemudian diusulkan untuk pemilihan tingkat nasional,” tutur Afrineldi.

Setelah melewati seleksi administrasi, empat orang utusan dari Sumbar, satu diantaranya dari Kabupaten Sijunjung dinyatakan lulus ketingkat nasional. “Hasil seleksi administrasinya sudah lulus. Dan peninjauan lapangan (finding fact) juga sudah digelar tadi secara virtual,” kata Afrineldi.

Sementara itu, Yola Oksandra mengatakan, dalam penilaian finding fact oleh Kemenpora, ia mempertegas pemberdayaan dalam bidang budaya. “Jadi pada penilaian ditingkat nasional ini saya lebih fokus pada sisi budaya. Melakukan regenerasi kebudayaan kepada anak sejak usia dini,” kata Yola saat dihubungi, Kamis (8/10).

Meskipun maju ditingkat nasional, Yola mengatakan bahwa hal itu merupakan nilai plus. “Alhamdulillah sudah bisa sampai sejauh ini. Meskipun seperti apa hasil penilaian nantinya, kita akan tetap berbuat. Karena ini saya lakukan bukan hanya sekedar untuk ajang penghargaan, namun lebih kepada sebuah pengabdian,” kata Yola.

Selanjutnya, pihak Kementrian masih akan melakukan penilaian terakhir, sebelum menentukan pemenang dan yang terbaik. “Setelah ini masih ada penilaian secara keseluruhan. Baru kemudian pengumuman pemenangnya,” ucap Yola. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional