Menu

Pemuda Painan Timur Goro Bangun Pos Pemuda

  Dibaca : 159 kali
Pemuda Painan Timur Goro Bangun Pos Pemuda
GORO—Pemuda Painan Timur Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Goro membangun Pos Pemuda untuk menjaga lingkungan. (IST)

PESSEL, METRO – Pemuda Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Goro, Minggu (20/10) untuk membangunan Pos Pèmuda Painan Timur, Nagari Painan Timur Painan, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan.

Goro Pos Pemuda kali itu, diikuti kurang lebih 30 orang bersama masyarakat sekitar. Menurut Ketua Pemuda Painan Timur James Alexander menuturkan, sebagai mana diketahui bersama di Minangkabau, keberadaan sosok pemuda menjadikan pelindung, pengaman dan tuluang punggung dalam memajukan kehidupan Nagari atau Minangkabau dengan difilosifinya “ Anak Mudo Parit Paga Nagari.

Maka pemuda harus mampu ikut bertanggung jawab dalam memajukan kampung atau nagari.Sebagai mana filosofi” Anak Mudo Parit Paga Nagari “ maka ia bersama pemuda lainya menggelar kegiatan gotong royong bersama bertujuan untuk menjalin rasa kebersamaan, kekompakan dan sillahturahmi antara pemuda di Nagari Painan Timur Painan, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan.

Untuk membangun Pos Pemuda. “ Pembangunan Pos Pemuda ini atas musyawarah pada pemuda, yang menginginkan adanya Pos Pemuda,” kata Alex.Ditambahkan Alek, dengan adanya Pos Pemuda ini nantinya bisa menjadi tempat berkumpul para pemuda dan masyarakat untuk membahas hal – hal berkaitan dengan kegiatan kepemudaan serta lainya. Bukan itu saja,  Pos Pemuda bisa dijadikan tempat  Pos Ronda.

Dengan adanya Pos Pemuda, Pemuda bisa ikut aktif bersama – sama dengan masyarakat setempat menjaga Keamanan, Kenyamanan dan Ketentraman. Kata Ketua Pemuda Painan Timur Painan.

 ” Kita, berharap adanya Pos Pemuda bisa menjadi wadah atau tempat positif bagi para pemuda, untuk saling bersillahturahmi dan kebersamaan,” tegas Alex saat ditemui di lokasi.

Sementara itu Ali salah seorang pemuda setempat menyambut positif Goro bersama ini, karena selain bisa dijadikan ajang sillahturahmi, dengan adanya Pos Pemuda yang akan dibangun bisa menjadi tempat para pemuda untuk berkumpul untuk membahas kegiatan pemuda. Hal ini kedepan harus terus di pupuk, karena pemuda adalah sebagai Parit Dalam Nagari. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional