Close

Pemuda harus Visioner, Miliki Komitmen dan Semangat di Tanahdatar

TANAHDATAR, METRO–Anggota DPRD Tanahdatar Arkadius Dt. Intan Bano MM., MBA buka Pelatihan Wira Usaha Muda Tanah Datar, Kamis (21/10) di Batusangkar. Kegiatan pelatihan tersebut berasal dari pokok-pokok pikiran DPRD Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumbar bekerja sama dengan Dinas Parawisita, Pemuda dan Olahraga.

Disebutkan Intan Bano, kegiatan tersebut terdiri dari dua angkatan. Angkatan Pertama 17 – 20 Oktober 2021 dan Angkatan kedua 20 – 23 Oktober 2021.

Dijelaskan, peserta masing-masing angkatan sebanyak 30 dengan rentang usia 16 hingga 30 tahun, yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar yang telah memiliki usaha. “Pemuda merupakan WNI yang memasuki masa Penting, baik Pertumbuhan maupun Perkembangannya,” katanya.

Ditambahkan, Pemuda harus Visioner dan memiliki Keinginan, Kemauan, Komitmen dan Semangat untuk menjalankan UU No. 40 tahun 2009 tentang Kepemu­daan dan Perda No. 12 tahun 2017 tentang Kepemu­daan.

Ditambahkan lagi, wira usaha muda harus me­mahami perdagangan digital (Ecomerse) dalam rangka mewujudkan Revolusi Industri 4.0. Ia meng­harapkan, paska pelatihan harus ada tindak lanjut baik untuk kepentingan pemuda maupun kewira usahaan pemuda. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top