Menu

Pemuda Gebu Minang Gelar Donor Darah, Masa Pandemi Covid-19, Stok Darah Menipis

  Dibaca : 131 kali
Pemuda Gebu Minang Gelar Donor Darah, Masa Pandemi Covid-19, Stok Darah Menipis
AJAK MASYARAKAT—Ketua Pemuda Gebu Minang, Wahyu Anugrah Lestari mengajak masyarakat yang berolahraga di GOR H Agus Salim, Minggu (1/11) mendonorkan darahnya, melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan Pemuda Gebu Minang bekerjasama dengan PMI Kota Padang.

PADANG, METRO
Memeringati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020, Pemuda Gebu Minang melaksanakan kegiatan donor darah, Minggu (1/11) di GOR H Agus Salim Padang. Animo masyarakat cukup tinggi dalam mendonorkan darahnya di Posko Donor Darah PMI yang telah disediakan oleh Pemuda Gebu Minang. Alhasil, hingga jam 12.00 WIB, sebanyak 70 kantong darah dapat terkumpul dari masyarakat yang berolahraga pagi itu.

Ketua Pemuda Gebu Minang, Wahyu Anugrah Lestari menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan menggandeng PMI Kota Padang. Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan donor darah yang kian hari kian meningkat di rumah sakit yang ada di Kota Padang.

“Kita lihat sendiri, pada saat pandemic Covid-19 ini, kebutuhan darah donor kian hari kian meningkat. Oleh karena itu, dengan kegiatan kita berharap, kegiatan donor darah ini cukup meringankan kerja PMI Kota Padang,” jelasnya.

Selain kegiatan donor darah, Pemuda Gebu Minang juga mempromosikan Nasi Peduli Covid-19 Rp5.000, yang viral beberapa waktu yang lalu.

“Pemuda Gebu Minang juga membantu menjual Nasi Peduli Covid-19 Rp5.000, yang dipasarkan oleh Sylvia Avent Azwar (37). Nasi Peduli Covid-19 ini, adalah sekotak nasi yang ada lauk pauknya dan dijual kepada masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19. Dengan cara inilah kita membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, Boy Lestari Dt. Palindih yang turut hadir melihat program yang dibuat oleh Pemuda Gebu Minang mengaku cukup bangga. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pemuda Gebu Minang ini merupakan kegiatan sosial yang sangat dibutuhkan beberapa rumah sakit yang ada di Kota Padang.

“Kami mengapresiasi kegiatan Pemuda Gebu Minang yang bekerja sama dengan PMI, menggalang donor darah. Apa yang dilakukan oleh Pemuda Gebu Minang merupakan pekerjaan yang mulia dan suci, karena dicintai oleh Allah SAW. Setitik darah yang didonorkan, sangat berguna bagi yang membutuhkan,” ucapnya.

Humas PMI Kota Padang, Igrah Buana mengucapkan terima kasih, atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan Pemuda Gebu Minang. Saat pandemi ini, kebutuhan darah diberbagai rumah sakit, meningkat tajam. Oleh karena itu, sumbangsih Pemuda Gebu Minang dengan mengadakan acara donor darah, sangat bermanfaat sekali di saat pandemi ini.

“Sejujurnya, saat pandemi ini, PMI kekurangan stock donor darah. Hasil donor darah dari acara ini akan habis terpakai hari ini, karena banyak pasien yang membutuhkan donor darah,” jelasnya.

Igrah Buana berharap di saat pandemi Covid-19 ini, masyarakat lebih banyak mendonorkan darahnya ke PMI, yang disebabkan kebutuhannya sangat meningkat. “PMI siap melaksanakan kerjasama jika ada kelompok masyarakat yang mengadakan kegiatan donor darah,” tutupnya.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional