Menu

Pemuda Diminta Terampil, Kreatif dan Berwirausaha

  Dibaca : 97 kali
Pemuda Diminta Terampil, Kreatif dan Berwirausaha
Ilustrasi

SOLOK, METRO – Pemuda dituntut terampil menguasai kecakapan hidup dengan berwirausaha (entrepreneurship). Dengan kata lain, generasi muda harus mampu memanfaatkan dan mengolah potensi yang ada di lingkungan sekitar. Bagaimana mengoptimalkan lahan yang ada, tentu terletak di tangan generasi penerus kelak.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Solok, Reinier, terkait potensi alam dan kondisi wilayah Kota Solok sebagai simpul penyangga bagi daerah sekitarnya. Selain menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda dalam upaya peningkatan ketahanan ekonomi bangsa, pemuda dituntut untuk kreatif dan tangguh dalam untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Jika semangat berwirausaha ini tertanam dalam setiap jiwa generasi muda, maka nantinya akan mampu mensejahterakan dan mengangkat perekonomian masyarakat itu sendiri,” ujar Reiner.

Reinier menegaskan, generasi muda jangan hanya berfikir untuk bekerja. Tapi, pikirkan bagaimana dapat memperkejakan orang lain dengan usaha yang dimiliki. Pemerintah lanjutnya, untuk memfasilitasi hal tersebut cukup sering menggelar berbagai kegiatan pelatihan. Dengan tujuan untuk memupuk rasa cinta dan kemauan generasi muda dalam memanfaatkan potensi yang ada.

Agar para penerus bangsa dapat terangsang untuk mandiri dan berwirausaha, keberanian sangat diperlukan dan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam wirausahawan serta perlu berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman, dan mampu mempromosikan hasil priduk yang di buat. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional