Menu

Pemuda Dewan Dakwah Sumbar Dilantik secara Virtual

  Dibaca : 103 kali
Pemuda Dewan Dakwah Sumbar Dilantik secara Virtual
PENGURUS DILANTIK— Ketua Pengurus Pusat Pemuda Dewan Dakwah, Dede Rubai Misbahul Alam melantik pengurus Pemuda Dewan Dakwah Sumbar secara virtual.

ADINEGORO, METRO
Pengurus Pemuda Dewan Dakwah Sumbar resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Pusat Pemuda Dewan Dakwah, Dede Rubai Misbahul Alam, Minggu (20/9) secara virtual melalui zoom meeting. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Dakwah Sumbar Badrul Mustafa Kemal, Wakil Ketua Dewan Dakwah Sumbar M Ridha Ruslan, Sekretaris Yarsi Sumbar Anisral.

Kemudian, juga hadir Ketua Muslimat Dewan Dakwah Sumbar Melyarti Syarif, Ketua Laznas Dewan Dakwah Sumbar Arham, Yennita Mukhtar, Yasnida Syamsudin, Pengurus Dewan Dakwah Kota/Kabupaten.

Juga turut dihadiri Ketua Umum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar, Wali Kota Padang Mahyeldi, dan Komisioner KPI Pusat Yuliandre Darwis didampingi stafnya Syahrullah dan Bianca Michelle.

Dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah meminta para pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah Islam. “Saat ini kita dihadapkan kepada pendangkalan akidah dan perang pemikiran, bahkan penghancuran Islam kadangkala justru dilakukan oleh sebagian ummat Islam itu sendiri, maka kepada Pemuda Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia harus mengambil peran yang jelas dan jangan sampai terlena,” ungkap Mahyeldi.

Ia menjelaskan, peran pemuda sebagai bonus demografi harus dioptimalkan, sangat banyak potensi yang harus digali dan diaplikasikan. Hal ini sebagai bentuk sumbangsih terhadap kemajuan peradaban, pembangunan daerah dan untuk kejayaan Islam.

“Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik pelantikan ini dan akan selalu bersama para pemuda mewujudkan pembangunan ini. Bahkan kita di Kota Padang sudah memiliki program untuk pemberdayaan pemuda yaitu Youth Centre,” tambah Mahyeldi.

Sementara itu, Komisioner KPI Pusat Yuliandre Darwis mendorong Pemuda Dewan Dakwah Sumbar mengoptimalkan aktivitas dakwah melalui media digital. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, yang membatasi dalam kontak fisik atau kerumunan massa. Namun hikmahnya, saat ini interaksi dapat berlangsung lintas negara, baik seminar, diskusi dan sebagainya, melalui virtual.

Yuliandre Darwis juga menyoroti masyarakat di era globalisasi. “Umat Islam di negara kita semakin tidak berdaya terhadap internalisasi nilai-nilai budaya yang jelas bertentangan dengan kaedah-kaedah dalam syariat. Oleh karena itu, Pemuda Dewan Dakwah Sumbar perlu ambil bagian dalam semangat perbaikan,” ujarnya.

“Selamat kepada sahabat kami, Jimmi Syah Putra Ginting sebagai Ketua Pemuda Dewan Dakwah Sumbar beserta teman-teman pengurus yang baru dilantik,” tambah mantan Presiden Mahasiswa Universitas Pajadjaran tersebut.

Ketua Dewan Dakwah Sumbar Badrul Mustafa Kemal menyampaikan bahwa Pemuda Dewan Dakwah Sumbar ini adalah periode pertama, telah diusulkan ke pusat untuk dikukuhkan sejak bulan Ramadhan yang lalu. Namun dengan kondisi Covid-19 yang masih berlangsung, pelantikan akhirnya dilaksanakan secara virtual.

“Bagi kami keluarga besar Dewan Dakwah Sumbar, kehadiran Pemuda Dewan Dakwah Sumbar bertujuan untuk menghimpun, membina, dan menggerakkan potensi pemuda serta meningkatkan perannya sebagai kader untuk mencapai tujuan Dewan Dakwah,” ujar Badrul Mustafa yang dikenal juga sebagai pakar kebencanaan tersebut.

Buya Gusrizal Gazahar dalam tausiyahnya menguraikan peran pemuda kepada para pengurus yang baru dilantik. Beliau juga memotivasi pemuda dengan menyampaikan bahwa ulama akan mendampingi Pemuda Dewan Dakwah baik provinsi maupun kota/kabupaten sesuai batas kewenangan, agar semangat kebaikan dapat dimaksimalkan. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional