Menu

Pemuda Dewan Dakwah Solsel Dilantik

  Dibaca : 136 kali
Pemuda Dewan Dakwah Solsel Dilantik
Ketua PDDII Solsel Jimmi Syah Putra Ginting dan Sekretraris Dewan Dakwah Sumbar Mazwar Mas’ud.

SOLSEL, METRO
Pemuda Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (PDDII) Kabupaten Solok Selatan periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pemuda Dewan Dawah Provinsi Sumbar, Jimmi Syah Putra Ginting, Sabtu (6/3) secara virtual zoom. Turut hadir Sekretaris Galant Victory dan Kabid Pembinaan Masyarakat Abu Said.

Dalam sambutan, Jimmi Syah Putra Ginting menegaskan, perlunya pemuda mengoptimalkan media sosial sebagai sarana dakwah. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, yang mengharuskan interaksi dengan menjaga jarak. Media sosial yang dimiliki Pemuda perlu dirutinkan untuk mensosialisasikan konten-konten dakwah atau nilai-nilai kebaikan agar ruang media sosial semakin sehat.

Pemuda Dewan Da’wah Solok Selatan juga perlu sinergi dengan Ulama dan tokoh-tokoh masyarakat di Solsel untuk memproduksi konten-konten kebaikan lalu sebarkan ke media sosial terutama di Youtube, facebook, WA, Instagram dan lainnya.

“Sehingga semakin banyak nilai kebaikan tersebar lebih luas. Medsos pemuda juga harus menjadi penggerak publik untuk melawan hoaks yang bertebaran. Walaupun penting dakwah melalui medsos, dakwah seperti biasa dimasyarakat tetap perlu dijaga, karena itu juga penting,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Da’wah Sumbar, Mazwar Mas’ud mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Pemuda Dewan Da’wah Solok Selatan. “Dan hendaklah ada diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh berbuat yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung (Q.S. Ali Imran : 104)” Semoga para generasi muda inilah orang yang beruntung itu,” ujar Mazwar.

Dalam kesempatan tersebut dilantik Pengurus Pemuda Dewan Da’wah Kab. Solok Selatan, yang terdiri dari Khairul Azhar Dt. Antoso (Ketua), Wawan Saputra (Sekretaris), Doli Insarila (Bendahara), Rahmat Riski (Ketua Bidang Pembinaan Masyarakat), Zaldi Yanto (Ketua Bidang Humas dan Kerjasama antar lembaga).

Selanjutnya, Ari Novebrianto (Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi), Roni Alfitra (Ketua Bidang Olahraga dan Penanggulangan Bencana), Rahmat Hendra Fauza (Ketua Bidang Pembinaan Kecamatan), Tika Yulia Sari (Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan) beserta jajaran pengurus lainnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional