Menu

Pemuda Bertato Nekat Curi Hp di Rumah Sepupu di Kota Padang

  Dibaca : 157 kali
Pemuda Bertato Nekat Curi Hp di Rumah Sepupu di Kota Padang
PENCURI HP— Pelaku berinisial JW (26) diamankan di Mapolresta Padang atas kasus pencurian Hp milik sepupunya sendiri.

PADANG, METRO–Modus berpura-pura berkunjung ke rumah sepupunya, seorang pria brinisial JW (26) nekat mencuri handphone (Hp) milik sepupunya sendiri. Akibat perbuatannya itu, ia pun harus harus berurusan dengan hukum karena ditangkap oleh Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang.

Mirisnya, usai mencuri satu unit Hp milik sepu­punya tersebut, pelaku langsung menjualnya kepada se­seorang. Uang hasil pen­jualan tersebut digunakan untuk keperluannya sehari-hari.

“Tersangka ditangkap pada Jumat (13/8) sekitar pukul 22.00 WIB di tepi jalan depan pool bus Gu­ma­rang Jaya, Keca­matan Lubuk Begalung, Kota Pa­dang,­”ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda, Minggu (15/8).

Sementara itu, per­bua­tan yang membuat ter­sangka harus berurusan dengan pihak kepolisian ini diketahui terjadi pada hari Senin (9/8) yang lalu di rumah korbannya yang beralamat di Jalan Raya Pitameh, RT 003 RW 004, Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Keca­matan Lubuk Begalung.

“Pada saat itu ter­sang­ka baru datang ke rumah korban sekitar pukul 11.00 WIB di saat korban tengah tidur, sementara ibu kor­ban sedang memasak di dapur,” sebut Rico.

Sekitar pukul 12.00 WIB, ibu korban yang sedang memasak di dapur men­dengar suara knalpot keras dari sepeda motor ter­sangka yang langsung per­gi dari rumah tersebut tan­pa pamit terlebih dahulu.

“Merasa curiga, ibu kor­ban kemudian pergi ke kamar anaknya dan mem­bangun untuk segera me­meriksa apakah ada ba­rang-barang miliknya yang hilang,”katanya.

Setelah itu korban me­me­riksa barangnya dan ter­nyata ada barang kor­ban yang hilang yaitu hand­­pho­ne milik korban satu unit handphone merk Vivo Z1 Pro warna Sonic Black. Ke­mudian korban mel­a­por­­kan­nya ke Pol­resta Pa­dang.

“Berdasarkan infor­ma­si masyarakat, diketahui keberadaan pelaku dan langsung dilakukan pe­nang­kapan. Kemudian ba­rang bukti yang telah di jual seharga Rp 1,5 juta berhasil diamankan dari tangan seorang berinisial IN dan langsung membawanya ke Polresta Padang untuk pro­ses hukum selan­jut­nya,­”imbuhnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional