Close

Pemuda Batak Bersatu Kota Padang Panjang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Padang Panjang turut menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat.

PADANG PANJANG, METRO–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Padang Panjang turut menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat. Bantuan tersebut direncanakan akan diantarkan perwakilan PBB dan didampingi tim dari BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang ke Pasaman besok, Rabu (16/3).

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Padang Panjang, Leon Jimmy Tambunan kepada POSMETRO menjelaskan, bantuan yang disalurkan di antaranya pakaian untuk anak-anak dan dewasa, selimut serta karpet. “Sebelumnya kami dari PBB telah melakukan penggalangan dana dan donasi. Ada yang memberikan pakaian, ada pula yang memberikan uang. Untuk uang, kita belikan ke kebutuhan sehari-hari seperti karpet dan selimut,” kata Jimmy di Sekretariat PBB di Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Jimmy mengatakan, adapun rincian bantuan tersebut berupa karpet sebanyak 12 lembar, selimut (9 buah), handuk (tiga lusin) dan selebihnya beberapa pakaian anak-anak, dewasa untuk pria dan wanita.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Semoga selanjutnya Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman dapat terjauh dari segala macam bencana. Serta dapat menjalani aktivitas seperti sedia kala,” harapnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top