Close

PemNag Lubuk Basung Perluas Cakupan Vaksinasi

VAKSINASI— Pemerintah Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berkomitmen terus memperluas cakupan vaksinasi dalam mempercepat penguatan herd immunity.

AGAM, METRO–Pemerintah Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam berkomitmen terus memperluas cakupan vaksinasi dalam mempercepat penguatan herd immunity di wilayah itu.

Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, Rabu menyebutkan, dalam memperluas cakupan vaksinasi, pihaknya sudah menjadualkan pelaksanaan gebyar vaksinasi di seluruh jorong di nagari itu. “Gebyar vaksin ini kita laksanakan setiap Rabu, yang berkolaborasi dengan Polsek Lubuk Basung,” ujar Darma.

Sesuai jadwal, katanya, gebyar vaksinasi mulai dilaksanakan sesuai dengan cakupannya Jorong Pasa dan Balai Ahad, yang dipusatkan di kantor nagari.

Sementara itu, jorong lain yang statusnya sebagai nagari persiapan ditetapkan di wilayahnya masing-masing, agar warga mudah mengunjungi lokasi vaksinasi untuk divaksin.

Ia menjelaskan, sesuai jadwal yang sudah disusun, gebyar vaksinasi dilaksanakan di Kantor Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kantor Nagari Persiapan Surabayo, Nagari Persiapan Siguhung digelar di SMPN 5.

Kemudian Nagari Persiapan Parit Panjang digelar di halaman Masjid Anhar Bandar Baru, serta Nagari Persiapan Sangkir dilaksanakan di kantor nagari itu. “Dengan digelarnya vaksinasi disetiap jorong dapat memudahkan warga untuk ke lokasi, jika kita laksanakan pada satu tempat maka akan sulit mengerahkan warga,” sebut Darma.

Apalagi, terangnya, Nagari Lubuk Basung berada di pusat Ibu Kota Kabupaten Agam, yang memiliki jumlah penduduk cukup besar. Sehingga perlu jemput bola dalam mempercepat tercapainya vaksinasi untuk memperkuat herd immunity.

“Kita harap warga yang belum sempat divaksin, agar datang ke lokasi sesuai jadwal sudah ditentukan, karena vaksinasi ini penting agar bisa cepat keluar dari pandemi,” harap Darma. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top