Menu

Pemnag Koto Malintang Sosialisasikan Prokes

  Dibaca : 75 kali
Pemnag Koto Malintang Sosialisasikan Prokes
SOSIALISASI—Wali Nagari Koto Malintang, Naziruddin Kecamatan Tanjung Raya gencarkan sosialisasi penerapan Prokes Covid-19.

AGAM, METRO–Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terus menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kese­hatan (Prokes) pada ma­sya­rakat, dalam men­c­e­gah penularan Covid-19.

Wali Nagari Koto Ma­lintang, Naziruddin, Rabu (14/7) mengatakan, sosia­lisasi dilakukan pada ma­sya­rakat yang pelak­sa­naannya bekerjasama de­ngan Puskesmas Maninjau dan Ahad. “Meski sosia­lisasi ini telah dilakukan sejak awal pandemi, tapi kita tetap berkomitmen melaksanakannya agar masyarakat lebih disiplin protokol kesehatan, me­ngingat peningkatan kasus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan,” ujar Naziruddin.

Sosialisasi ini, katanya, dilakukan selama lima ha­ri, yang pelaksanaannya satu hari perjorong dengan peserta 35 orang, di kantor nagari setempat. Menu­rutnya, sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih disiplin prokes, baik memakai masker maupun lainnya, karena dengan cara ini akan dapat me­minima­lisir penularan Co­vid-19.

“Kita juga imbau ma­syarakat agar tidak takut beraktivitas dalam me­ningkatkan ekonomi di masa pandemi, tentu de­ngan menerapkan prokes yang sudah ditentukan,” tutur Naziruddin.

Tidak hanya itu, pihak­nya berharap pada ma­syarakat untuk tetap men­jaga kesehatan, banyak minum air putih dan meng­konsumsi makanan ber­gizi, serta menjaga kebe­r­sihan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pasar Ahad, Azra Nofrizal menam­bah­kan, peserta sosialisasi ini bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. “Kita juga berha­rap kepada masyarakat untuk selalu menjaga imun tubuh, apabila imun tubuh lemah maka sangat rentan terpapar Covid-19,” pinta Azra.

Ia minta, apabila ada yang merasa demam atau gejala seperti hilang pen­ciuman dan gejala lainnya, untuk melakukan peme­riksaan ke Puskesmas ter­dekat, agar bisa dengan cepat ditangani. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional