Menu

Pemnag Buka Jalan Usaha Tani Sepanjang 3 Kilometer

  Dibaca : 112 kali
Pemnag Buka Jalan Usaha Tani Sepanjang 3 Kilometer
Bangun Jalan— Pemnag Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan goro membangun jalan jasa tani sepanjang lebih kurang 3 kilometer.

AGAM, METRO
Pemerintah Nagari (Pemnag) Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, membuka jalan usaha tani dan jalan produksi perkebunan dari Pacualan menuju Limau Abuang, Baluka Matua, Jorong Gumarang II, sepanjang 3 kilometer.Wali Nagari Tigo Koto Silungkang, Doni Cendra mengatakan, Goro pembukaan jalan itu dilakukan bersama PAC Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Palembayan bersama masyarakat.

Dijelaskan, nantinya jalan ini akan mempermudah masyarakat dalam membawa hasil pertanian dan perkebunannya. “Walaupun saat ini, jalan yang dirintis baru hanya bisa dilewati kendaraan roda 2, namun ke depannya, jalan tersebut direncanakan akan diperlebar sehingga kendaraan roda 4 bisa melewatinya,” ujar Doni.

Selain itu, tambah Doni Cendra, jalan ini juga merupakan jalur trabas yang bakal digelar di Nagari Tigo Koto Silungkang, yang bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata alam yang ada di daerah itu kepada masyarakat luar.

Ketua PAC PP Palembayan, Maradona menjelaskan, pihaknya selalu mendukung dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan masyarakat. “Ini merupakan bentuk kepedulian dari ormas dalam membangun nagari,” ujar Maradona.

Menurutnya, dengan momen ini, kader pemuda pancasila bisa menunjukkan baktinya bagi nagari sebagai kader sejati. ”Karena saat ini, paradigma pemuda pancasila itu sendiri sudah berubah, tidak lagi sebagai kader upeti maupun kader melati, yang hanya sekedar menebar wangi tanpa bakti,” tutup Maradona. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional