Menu

Pemkot Padangpanjang Berbagi, 3.480 Paket Bahan Pokok Dibagikan

  Dibaca : 353 kali
Pemkot Padangpanjang Berbagi, 3.480 Paket Bahan Pokok Dibagikan
SERAHKAN—Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran saat serahkan bantuan kepada masyarakata yang berhak menerima.

PDGPANJANG, METRO
Pemerintah Kota Padangpanjang, menyerahkan bantuan berupa 3.480 paket bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu mengantisipasi dampak sosial ekonomi wabah COVID-19.
Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Badan Amil Zakat Padang Panjang dan para aparatur sipil negara (ASN).

Sebelumnya Pemkot Padangpanjang telah melakukan penggalangan dana dari setiap ASN dan ditambah dari dana Baznas setempat.

“Bantuan ini hasil penggalangan dana dari ASN Padangpanjang dan Baznas, kami harap dapat membantu warga untuk antisipasi dampak sosial ekonomi kondisi sekarang,” kata Fadly Amran.

Setiap paket yang diberikan bernilai Rp151.000 terdiri dari 10 kilogram beras, satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir.

Barang kebutuhan itu dibeli dari pedagang kecil yang berdagang di Pasar Pusat Padang Panjang.

Untuk menghindari kerumunan, bantuan dikumpulkan terlebih dahulu di gedung M Syafei selanjutnya disalurkan oleh perangkat daerah, lurah dan pekerja sosial masyarakat (PSM) kepada warga penerima.

Ketua Baznas Padang Panjang Azwir Rasyidin mengatakan penerima bantuan tersebut adalah warga kurang mampu sesuai data dari Dinas Sosial Padangpanjang.

“Menghadapi kondisi wabah seperti sekarang, ternyata banyak yang saling peduli sehingga terkumpul bantuan ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan kondisi wabah segera usai,” ujarnya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional