Menu

Pemko Tidak akan Mentolerir ASN Terlibat Politik Praktis

  Dibaca : 133 kali
Pemko Tidak akan Mentolerir ASN Terlibat Politik Praktis
RAKOR— Pjs Wako Solok Asben Hendri menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan pejabat di lingkungan Pemko Solok.

SOLOK, METRO
Pjs Wako Solok Asben Hendri, mengingatkan dengan tegas dan tidak akan mentolerir terkait ketidaknetralan ASN dalam proses Pilkad. Selain itu, Asben juga menekankan terhadap upaya memutus mata rantai Covid-19.

Bahkan, ASN selalu diwanti-wanti jangan sekali-kali terlibat politik praktis, apalagi terang-terangan ikut-ikutan berkampanye. “Saat ini disamping Perwako juga telah ada Pergub No. 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, mari mulai dari kita mulai mensosialisasikan kepada masyarakat. Kalau kita saja belum bisa menerapkannya, jangan harap masyarakat akan mematuhinya”, ujarnya.

Terkait agenda-agenda pemerintahan yang telah berjalan dengan baik, Asben juga mengatakan perlu terus ditingkatkan. “Sebagai Pjs saya juga ucapkan terima kasih beberapa agenda yang telah berjalan dan terselesaikan, seperti pembahasan RAPBD, penilaian LAKIP. Semoga agenda kedepan tetap demikian hendaknya” tambah Asben.

Setelah beberapa hari lalu melakukan tatap muka dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Tokoh Masyarakat dan Agama Kota Solok, kembali siang ini Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri SE MM menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat (OPD) lingkup Pemerintah Kota Solok bertempat di ruang rapat Bappeda Kota Solok.

Pjs Wako Solok Asben yang didampingi Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs.H.Muhammad, MSi dan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal,S.Pt,MT, menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh Kepala OPD dalam pertemuan siang ini.

“Sesuai amanat undang-undang dan aturan turunan, setiap kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah yang kembali mencalonkan diri sebagai calon dan belum habis masa jabatannya, diharuskan cuti diluar tanggungan negara. Dan untuk mengisi kekosongan ditunjuk Penjabat Sementara untuk melanjutkan apa yang telah diprogramkan sebelumnya, disamping tugas lain yang diamanatkan,” ungkap Asben.

Dia juga menjelaskan lebih lanjut apa saja yang diamanahkan sebagai Pjs walikota di samping melanjutkan roda pemerintahan berikut program yang telah direncanakan sebelumnya. Juga pjs walikota sampaikan yakni memastikan netralitas ASN dalam proses pelaksanaan Pilkada serentak 2020 serta percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Pimpinan tidak dapat melaksanakan tugas kepemimpinannya tanpa ada dukungan seluruh jajaran dibawahnya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya harapkan dukungan dan kerjasama bapak ibuk, sehingga dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan sampai tanggal 5 Desember nanti ,” jelas Asben. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional