Menu

Pemko Terima Laporan Keuangan Baznas

  Dibaca : 183 kali
Pemko Terima Laporan Keuangan Baznas
LAPORAN KEUANGAN— Kepala Baznas Sawahlunto M Syarief menyerahkan laporan keuangan yang telah diperiksa Akuntan Publik kepada Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

SAWAHLUNTO, METRO
Kepala Baznas Sawahlunto M Syarief menyerahkan laporan keuangannya yang setelah melalui proses audit oleh akuntan publik kepada Pemko Sawahlunto yang diwakili Wali Kota Deri Asta di ruang kerja, Jumat (3/7). Laporan keuangan tersebut untuk melakukan mempertanggungjawabkan keuangan yang sehat sesuai dengan regulasi.

Syarief dalam kesempatannya menerangkan kepada media, Baznas Sawahlunto termasuk yang mendapatkan WTP yang dikeluarkan oleh Kemenag setelah diperiksa oleh akuntan publik laporan keuangannya diserahkan kepada Pemko Sawahlunto.

“Bisa jadi acuan bagi para muzaki dari kalangan PNS maupun terhadap umat untuk menyisihkan sebagian reskinya melalui Baznas dan diserahkan kepada para mustahiq termasuk asnaf delapan yang selama Juni 2020 ada sebanyak 406 mustahiq,” jelas Syarif.

Wali Kota Deri Asta ketika dikonfirmasi setelah penyerahan laporan keuangan tersebut menjelaskan, bahwa dengan penyerahan ini yang paling penting adalah bagaimana penggunaan dari keuangan ini optimal pada program pemberdayaan masyarakat.

“Ke depan kita berharap Baznas tetap mendapatkan opini WTP, meski Baznas sudah tiga kali mendapatkan WTP. Dengan laporan keuangan yang telah lolos dari pemeriksaan akuntan publik bisa memberikan kepercayaan kepada para muzaki yang sebagian besar PNS untuk menyalurkannya kepada Baznas.

”Tapi selanjutnya kita berharap kedepannya para pelaku sektor swasta dan perusahaan swasta dapat menjadi muzaki dan penyumbang zakat terbesar di Baznas. Sehingga bisa membantu lebih banyak lagi para mustahiq yang masuk asnaf delapan,” pungkasnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional