Menu

Pemko Terima Hibah BMN Kementerian PUPR

  Dibaca : 102 kali
Pemko Terima Hibah BMN Kementerian PUPR
TERIMA HIBAH— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menerima hibah BMN dari Kementerian PUPR.

BUKITTINGGI, METRO
Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) yang dihadiri Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumbar Syafriyanti, Selasa (15/12).

Penandatanganan tersebut merupakan tindak lanjut atas Surat Persetujuan Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No: PS.04. 03-Min/2328 tanggal 18 Nopember 2020 guna mempermudah pengelolaan dan meningkatkan pemanfaatan sarana dan prasarana umum untuk kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menandatangani, Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara yang diperoleh melalui pengadaan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan penggunaan DIPA TA 2019 dengan total nilai perolehan Rp 3.032.534.180 pekerjaan Optimalisasi Instalasi Pengelolaan Air Sistem Pengelolaan Air Minum Ibukota Kecamatan (IPA SPAM IKK) Belakang Balok Kapasitas 40 liter / detik dengan jenis BMN Jaringan Induk Distribusi Kapasitas Sedang.

“Alhamdulillah, terima kasih atas penyerahan hibah BMN yang dilakukan dan akan memanfaatkan sebaik – baiknya untuk kepentingan masyarakat. Atas nama pemerintah daerah kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan dan perhatiannya terhadap pembangunan infrastruktur khususnya di kota Bukittinggi, dengan diterimanya hibah barang milik Negara ini tentu akan bertambah pula asset pemerintah daerah, dan kami akan memanfaatkan sebaik – baiknya untuk kepentingan masyarakat,” ujar Wako Ramlan.

Kadis Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Syafriyanti mengatakan, penyerahan asset yang dilakukan adalah antara Dirjen Cipta Karya dengan wali kota, namun mengingat kondisi Covid-19, Dirjen tidak bisa hadir dan berharap hibah BMN yang dilakukan dapat dimanfaatkan dengan baik. “Harapan kami, setelah asset ini dihibahkan kiranya dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan dikelola dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Syafriyanti.

Pada penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut, Walikota didampingi oleh Kepala Dinas PU, Rahmat AE, Kadis Perumahan dan Pemukiman, Erwin Umar dan Direktur PDAM Tirta Jam Gadang Budi Suhendra. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional