Menu

Pemko Tegur PKL yang Jualan di Trotoar

  Dibaca : 131 kali
Pemko Tegur PKL yang Jualan di Trotoar
PARKIR DI TROTOAR— Personel Satpol PP menegur warga yang memakirkan kendaraan di atas trotoar.

JUANDA, METRO
Di samping gencar melakukan sosialisasi dan penindakan terhadap warga yang melanggar Perwako No. 49 Tahun 2020, Satpol PP Kota Padang tidak melupakan tugasnya melakukan pengawasan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan menggunakan fasilitas umum (fasum).

Satpol PP Kota Padang terus melakukan penertiban PKL yang kedapatan berjualan di trotoar. Seperti yang dilakukan personel praja wanita Satpol PP di kawasan Jalan Juanda hingga Lolong, Rabu (30/9).

Mereka menegur PKL agar tidak berjualan di atas trotoar. Tak hanya pedagang, mereka juga menegur warga yang memarkirkan kendaraannya di atas trotoar. Dimana trotoar tersebut seharusnya digunakan oleh pejalan kaki.

Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan, disamping penegakan Perwako No. 49 Tahun 2020, personel Satpol juga intens melakukan pengawasan terhadap PKL yang berjualan menggunakan fasum.

“Trotoar dibangun bagus-bagus bukan untuk berjualan, tapi untuk pejalan kaki. Dan jangan pula kita salah gunakan. Oleh karena itu, bagi yang melanggar kita tegur,” ungkap Alfiadi.

Maka dari itu, Alfiadi mengimbau kepada PKL agar tidak menyalahgunakan fungsi trotoar. Sebab, selain melanggar Perda juga merusak keindahan Kota Padang. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional