Close

Pemko Solok Wujudkan Sarana Ibadah yang Nyaman

RESMIKAN— Wali Kota Solok Zul Elfian Umar meresmikan Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian menilai sebagai pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan Islam, Pemko Solok berupaya mengha­dirkan suasana masjid dan mushalla yang paripurna dan nyaman bagi bagi semua kalangan masya­ra­kat. Zul Elfian ketika me­resmikan penggunaan Mas­jid Nurul Hidayah Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam yang baru selesai dibangun itu berharap, peran masjid akan lebih dimanfaatkan ma­syarakat sebagai tempat kegiatan keagamaan.

“Semoga dengan ba­ngunan masjid yang baru ini akan semakin menambah semangat jamaah dan merasa nyaman dalam beribadah, baik bagi ma­syarakat sekitar masjid serta masyarakat yang melintas disini,” ujar Zul Elfian.

Kegiatan peresmian masjid juga diisi dengan Tabligh Akbar oleh KH.­DR.Masyhuril Khamis,MM, dilanjutkan dengan doa bersama serta sholat Dzuhur berjamaah dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Untuk Kota Solok, hingga saat ini, Masjid Agung Al-Muhsinin masih menjadi Mesjid termegah di Kota Solok. Sarana dan prasarana yang terbilang lengkap serta pelataran parkir yang luas, membuat masya­rakat nyaman beribadah.

Bahkan tidak sedikit masyarakat luar yang se­ngaja datang untuk beri­badah ke Masjid Agung. Terhadap pemugaran Mas­jid Nurul Hidayah, Zul Elfian berharap akan menambah tempat ibadah yang nyaman di Kota Solok.

Masjid bisa menjadi ikon untuk memancing antusiasme masyarakat lokal untuk memakmurkan Mes­jid dan memancing ma­syarakat luar datang ke kota Solok. “Dalam pembangunan hendaknya da­pat memperhatikan fasilitas serta sarana dan pra­sarana yang menunjang seperti Karpet, Taman Mas­jid, Tempat Parkir, ligh­ting, Sound system dan kebersihan Mesjid,” uja Zul Elfian.

Di pemerintah Zul Elfian pembangunan bidang keagamaanmenjadi salah satu prioritas pemerintah kota Solok. Selain gencar­nya kegiatan bernafaskan Islam, Pemko juga tidak luput membangun dan me­renovasi sejumlah Masjid dan Musala.

Julukan Kota Solok Sebagai Kota Beras Serambi Madinah seakan menjadi penegasan akan arah pem­bangunan kota Solok yang memang berlandaskan pada pembangunan keagamaan. Syiar agama begitu kental terasa. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top