Menu

Pemko Solok Terus Identifikasi Keluhan Fakir Miskin

  Dibaca : 125 kali
Pemko Solok Terus Identifikasi Keluhan Fakir Miskin
Zul Elfian

SOLOK, METRO–Pemko Solok terus mak­simalkan sistem la­ya­nan­nya mengidentifikasi kebu­tuhan dan keluhan fakir miskin dan orang tidak mampu. Selain itu juga melakukan rujukan kepada pengelola program pe­nanganan fakir miskin dan orang tidak mampu di pu-sat dan daerah.

Masyarakat yang da­tang ke Dinas Sosial dan butuh pelayanan, biasanya merupakan orang tidak mampu dengan berbagai permasalahan.

Atas persoalan itu, me­nurut Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli, Peme­rintah Kota Solok, me­ngu­payakan memaksimalkan Sistem Layanan dan Ru­jukan Terpadu (SLRT) di Kota Solok,. Tujuannya agar lebih meningkatkan akses layanan dan pena­nganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu di Kota Solok..

“Hal itu juga untuk men­dukung verifikasi dan vali­dasi Data Terpadu Pe­na­nganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu di Kota Solok,” ujar Zulfadli

Zulfadli mengharapkan Pemko Solok dan fasilitator bisa memahami dan me­ngimplementasikan sistem layanan SLRT serta me­ningkatkan partisipasi ma­syarakat dan koordinasi antar perangkat daerah dalam pembangunan kese­jahteraan sosial.

Dijelaskannya, SLRT merupakan suatu bentuk pelayanan yang me­nge­depankan keterpaduan, dalam proses pelayanan di antara unit pelayanan yang ada dalam mendukung per­cepatan penanganan ke­miskinan.

“Dengan adanya pela­yanan SLRT ini melayani masyarakat dengan baik, masyarakat yang datang dalam kondisi bersedih diharapkan pulang dengan bahagia berkat pelayanan yang kita berikan,” pung­kas Zulfadli.

Selaras dengan program tersebut, Walikota Solok  Zul Elfian menga­takan, Pemko Solok sedang mengusahakan penurunan angka kemiskinan hingga 1 persen. Untuk mencapai angka 1 persen itu bukan tak mungkin, tetapi juga tak mudah.

Untuk itu Aparatur Sipil Negara yang bekerja di jajaran Pemerintah Kota Solok harus selalu mem­perbarui sikap dalam mela­yani masyarakat.  Peme­rintah Kota Solok melalui Tim Percepatan Pe­nang­gulangan Kemiskinan Dae­rah (TKPKD), juga memiliki data keluarga miskin yang bersumber dari hasil Veri­fikasi dan Validasi langsung ke lapangan terhadap data by name by address. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional