Close

Pemko Solok Jalin Kerja Sama dengan UT Padang, Pendidikan bakal Membuat Kehidupan Lebih Layak

Wali Kota Solok Zul Elfian bersalaman usai penandatanganan MoU kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Padang.

Wali Kota Solok Zul Elfian menilai banyak manfaat yang diharapkan de­ngan adanya kerjasama antara Pemerintah (Pemko) Kota Solok dan Universitas Terbuka (UT) Padang. Di antaranya dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat.

Kerjasama ini ditandai dengan menandatangani kesepakatan tentang kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai wujud pe­laksanaan kerja sama di bidang pendi­dikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Serta pengembangan kelembagaan berdasarkan prinsip kea­dilan dan kesetaraan.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Rektor UT Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Rahmat Budiman SS MHum PhD,  Direktur Universitas Terbuka Padang Prof Dr Karnedi MA serta Civitas Akademika Universitas Terbuka Padang.

Dalam sambutannya Wali Kota Solok Zul Elfian menyampaikan, agar sarjana harus menjadi penggerak dan pelopor di dalam masyarakat. Sarjana juga berperan dalam pembangunan dan diharapkan mampu menampilkan kemampuan diri dan berkompetensi.

Selain itu, Zul Elfian juga menyampaikan kepada para sarjana agar selalu bekerja keras, bekerja cerdas, me­ngasah keterampilan, meningkatkan kreativitas dan inovasi, serta tetap menjaga sikap karena akhlak yang baik akan membawa kita menuju sukses yang sebenarnya.   “Dalam Al Quran Surat Al Mujadilah ayat 11 disebutkan, Allah SWT akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat,” uja Zul Elfian.

Dikatakan Zul Elfian,  dalam surat ini Allah SWT secara tegas memberikan jaminan, selaku orang yang memiliki ilmu pengetahuan, akan mendapatkan penghidupan yang lebih layak.

Bagi Kota Solok menurut Zul Elfian, upaya peningkatan sumber daya manusia melalui dunia pendidikan menjadi salah satu program yang terus berkelanjutan. Sebab sumber daya manusia menjadi penentu dalam pelaksanaan pembangunan dan memajukan daerah.

Pemko Solok terus mendorong war­ganya untuk menempuh pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi. Bahkan Pemko Solok juga membiayai pendidikan bagi warganya untuk bersekolah di negara timur tengah. “Jadi pendidikan bagi masyarakat sangat penting. Dan peme­rintah terus berupaya mendorong majunya dunia pendidikan bagi masyarakat agar sumber daya manusia menjadi modal dalam pembangunan dan kemajuan daerah,” jelas Zul Elfian. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top