Menu

Pemko Solok Dukung Kegiatan Pengawasan Orang Asing

  Dibaca : 91 kali
Pemko Solok Dukung Kegiatan Pengawasan Orang Asing
KOORDINASI—Tim PORA gelar rapat koordinasi dengan melibatkan Pemko Solok dalam pengawasn orang asing.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok, Ra­madhani Kirana Putra me­ngatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Solok menyambut baik adanya kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang. Sebab Kota Solok mempunyai Sumber Daya Alam (SDA)  dan destinasi wisata yang beraneka ragam yang berpotensi dikunjungi oleh warga negara asing.

Dengan kondisi tersebut,  ujar Ramadhani, maka sangat perlu adanya koordinasi pe­ngawasan orang asing antar instansi terkait. “Sebagaimana kita ketahui, keberadaan warga negara asing yang melakukan beragam kegiatan di wilayah hukum Indonesia perlu men­dapat perhatian semua pihak,” ujar Ramadhani.

Untuk itu koordinasi antar instansi perlu diwujudkan da­lam menyamakan persepsi dalam hal pengawasan orang asing di Kota Solok khususnya. Untuk itu, kehadiran Tim PORA di Kota Solok sangat diperlukan sebagai tempat sharing infor­masi dalam rangka menjaga kelancaran kegiatan dan akti­fitas pengawasan orang asing di Kota Solok.

Rapat Koordinasi Tim Pe­ngawasan Orang Asing (PO­RA) Kota Solok secara resmi dibuka Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra. Tu­rut Hadir Kepala Bidang Inte­lijen dan Penindakan Ke­imi­grasian Kemenkumham Sum­bar R. Hendiartono, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang Napis SIP serta Tim PORA Kota Solok. Rapat ko­ordinasi tentang kebijakan visa dan izin tinggal dalam ke­biasaan baru.

“Semoga dengan adanya Rapat Tim Pengawasan Orang Asing dapat bermanfaat bagi kita semua, dan kami Peme­rintah Kota Solok selalu men­dukung kegiatan pe­ngu­atan serta koordinasi dalam rangka pengawasan kebe­radaan war­ga negara asing khususnya di Kota Solok” tegasnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional