Close

Pemko Solok Adakan Pasar Murah, Warga Kurang Mampu dapat Paket Sembako

SEMBAKO— Wali Kota Solok Zul Elfian meninjau salah satu stand di pasar murah yang digelar Pemko Solok. Dalam kegiatan itu, disalurkan 1.562 paket sembako. (eriviko/posmetro)

SOLOK, METRO – Pasar murah dan pembagian paket sembako yang digelar Pemko Solok di Taman Istiqlal, Lapangan Merdeka Kota Solok, cukup diminati oleh warga kurang mampu. Dalam kegiatan itu disalurkan 1.562 paket sembako.

Bantuan paket sembako yang dibagikan berasal dari bantuan Pemko Solok sebanyak 1.000 paket, 437 paket dari Badan Usaha Milik Negara/Daerah yang ada di kota Solok, serta bantuan Baznas sebanyak 125 paket.

Sebelumnya, warga penerima bantuan paket sembako Ramadhan tahun ini sudah didata oleh petugas dari OPD terkait bersama pihak kelurahan. Selain pembagian paket sembako secara cuma-cuma, Pemko Solok juga melakukan pasar murah.
Rencananya pasar murah ini dilangsungkan selama lima hari, 21-25 Mei 2019 di Taman Istiqlal, Lapangan Merdeka Kota Solok. Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu cara menekan kenaikan harga barang di pasar.

Wali Kota Solok Zul Elfian menggatakan, tingginya permintaan barang di bulan Ramadhan ini dapat memicu kenaikan harga. Namun masyarakat diimbau untuk tidak konsumtif dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Dengan kegiatan ini, selain membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dapur, diharapkan juga dapat menekan melonjaknya harga barang di pasar,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk masyarakat yang berekonomi sedang atau mampu, juga bisa mengakses bahan pokok dengan harga terjangkau yang disediakan oleh Pemko Solok selama bazar. Selain menjual bahan pokok, bazar juga menjual karya kerajinan UMKM Kota Solok. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top