Menu

Pemko Segera Cairkan Dana Bantuan Pesantren Ramadhan

  Dibaca : 324 kali
Pemko Segera Cairkan Dana Bantuan Pesantren Ramadhan
Ilustrasi

AIA PACAH, METRO
Bagian Kesra Setdako Padang akan segera mencairkan bantuan Pesantren Ramadhan untuk masjid/mushalla yang melaksanakan pesantren di bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Saat ini sudah dilakukan verifikasi data seluruh masjid dan mushalla yang melaksanakan pesantren untuk tingkat SD dan SMP tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Padang, Fuji Astomi menjelaskan, pihaknya telah melakukan verifikasi data dari masjid/mushalla yang masuk ke Bagian Kesra dan ini merupakan salah satu proses untuk mendapatkan dana. Selanjutnya,  diusulkan ke BPKA disertai SK wali Kota untuk pencairan.

“Jika Wali Kota telah menyetujui, maka dana akan dikirim ke rekening masjid/mushalla yang melaksanakan pesantren,” ujar Fuji Astomi, Rabu (19/5).

Ia menyampaikan, bantuan Pesantren Ramadhan untuk setiap anak diberikan Rp20.000 dan anggarannya diambil dari dana hibah APBD. “Kita berharap dengan dibantunya pesantren ramadhan, pengurus dan panitia penyelenggara bisa ringan bebannya untuk biaya pemateri dan instruktur yang bertugas,” paparnya.

Rumah ibadah yang menggelar Pesantren Ramadhan sekitar 1.600 lebih dan proses pencairan tak bisa semua. Namun bertahap.

Ketua Komisi IV DPRD padang, Azwar Siry mengimbau pada pengurus rumah ibadah bersabar menanti, sebab proses pencairan tinggal menanti SK wali kota dan dananya telah ada.

“Panitia dan pengurus yang melaksanakan pesantren diharapkan menanti saja karena hanya menunggu waktu. Kita minta wali kota segera keluarkan persetujuan dan jangan lama-lama,” pungkasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional