Close

Pemko Sawahlunto Terima Penghargaan Standar Pelayanan Minimal

PENGHIJAUAN--Walikota Sawahlunto Deri Asta sedangkan menanam pohon penghijauan agar Kota Sawahlunto semakin hijau dan asri.

SAWAHLUNTO, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto yang dipimpin Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Wakil Walikota Sawahlunto Zoirin Sayuti kembali menorehkan prestasi publik yang membanggakan Kategori Pemerintah Kota. Prestasi tersebut berupa penghargaan Terbaik IV dalam Bekerja Terbaik Penerapan Standar Pelayanan Minimal Tahun anggaran 2021di Tahun 2022 yang  diterima Pemko Sawahlunto dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Walikota Sawahlunto Deri Asta men­jelaskan, Standar Pelayanan Minimal (SPM) ini merupakan ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintahan yang wajib dilakukan karena merupakan hak dari setiap warga negara.

Menurut Deri Asta, pencapaian ini terjadi berkat kerja keras termasuk para OPD terkait yang selalu sungguh-sungguh mendukung visi dan misi Kota Sawahlunto, terkhusus dalam memberikan standar pelayanan minimal, sehingga menimbulkan kenyamanan dan kepuasan bagi masya­rakat Sawahlunto.

Alhamdulillah Pemerintah Kota Sawah­lunto memperoleh Terbaik IV Bekerja Terbaik Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada tahun 2021 dan diterima penghar­gaannya di tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemen­terian Dalam Negeri,” ungkap Deri Asta kepada koran ini, kemarin.

Deri Asta tak menampik bahwa prestasi ini bisa sebagai tolak ukur kedepannya agar terus memberikan pelayanan yang terbaik. ” Bisa sebagai motivasi positif bagi setiap OPD dan jajarannya untuk memberikan kinerja bagus. Kebanggan ini jangan mem­buat kita terlena,  Mesti terus berbuat, jangan karena hanya diganjar oleh penghargaan saja,” katanya.

Disini Deri Asta juga menekankan bahwa yang utama adalah masyarakat Sawahlunto merasa puas dalam pelayanan dan tingkat kesejahteraan hendaknya terus meningkat dan tingkat kemiskinan makin rendah. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top