Menu

Pemko Sawahlunto Sosialisasikan Pencegahan Konflik Sengketa Pertanahan

  Dibaca : 102 kali
Pemko Sawahlunto Sosialisasikan Pencegahan Konflik Sengketa Pertanahan
FOTO BERSAMA—Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti foto bersama Kajari usai melaksanakan sosialisasi penyelesaian terkait sengketa pertanahan di Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Pemko Sawahlunto me­laksanakan sosialisasi kepada masyarakat kota terkait pencegahan seng­ke­tanya konflik dan per­kara pertanahan lainnya. Dengan menggandeng Badan Pertahanan Na­sional (BPN) Sawahlunto kegiatan sosoalisasi dila­kukan kepada lembaga Kerapatan Adat Nagari  (KAN), pemerintahan de­sa dan kelurahan dalam lingkup Kota Sawahlunto.

Kegiatan yang ber­langsung di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sa­wahlunto tersebut, dibuka langsung Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE yang didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri MKM, Kamis (24/6).

Kegiatan ini, juga diha­diri Kajari Sawahlunto  Dr Abdul Mubin ST SH MH dan dari pihak Polres Sa­wahlunto serta Ketua Lem­­baga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (L­KAAM) Sawahlunto H Dah­ler Jamaris Dt Pangulu Sa­­ti serta pengurus LKAAM lainnya.

Dalam sosialisasi ini mengemuka berbagai hal, seperti yang disampaikan Camat Barangin, Subandi SH agar jangan sampai seperti, seolah ada negara dalam negara’.  Karena, hal ini yang sering dike­luhkan warga mengenai status keberadaan tanah PTBA, untuk segera dapat terselesaikan.

Dan tak kalah pen­ting­nya, peran aktif lembaga adat (KAN) dan atau pe­merintahan desa atau kelurahan, tentunya sa­ngat diharapkan  agar Badan Pertanahan Na­sional (BPN) Kota Sawah­lunto sebagai lembaga penyelenggara per­ta­na­han dapat bekerja seca­ra baik dan maksimal. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional