Menu

Pemko Sawahlunto Reward Atlet yang Berprestasi

  Dibaca : 104 kali
Pemko Sawahlunto Reward Atlet yang Berprestasi
FOTO BERSAMA--Pose bersama setelah atlet menerima reward dengan walikota, ketua KONI dan Kepala Dinas Parpora.

SAWAHLUNTO, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto menyerahkan reward bagi atlet yang meraih prestasi pada kejuaraan tingkat daerah (Kejurda) atau propinsi dan nasio­nal. Reward tersebut diberikan pada saat peringatan momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) secara da­ring, Kamis (9/9).

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengutarakan pemberian uang pembinaan ini sebagai rangsangan bagi atlet yang telah berhasil meraih prestasi di kejuaraan daerah, regional maupun nasional

“Reward ini sebagai ung­kapan terima kasih pemerintah kota dan masyarakat Sawahlunto atas prestasi yang diraih sekaligus menjadi pendorong semangat untuk tetap meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata Deri didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Parpora) Nova Erizon dan Ke­tua KONI Sawahlunto Mur­yanto.

Kabid Pemuda Olahraga Disparpora kota Sawahlunto Ucak Hardian merinci,  untuk atlet peraih medali emas tingkat daerah seba­nyak 25 orang masing – ma­sing Rp1.250.000 perorangan tiap medali dan Rp500 ribu perorang untuk beregu.

Untuk medali perak, sebutnya ditingkat daerah sebanyak 18 atlet Rp1 juta perorang dan Rp450.000 pero­rang untuk beregu. Peraih medali perunggu sebanyak 33 orang masing-masingnya Rp750.000 perorangan dan Rp330.000 per orang untuk beregu.

Bagi atlet peraih medali emas tingkat nasional sebanyak 2 orang mendapat Rp2 juta perorang. “Untuk medali perak ada satu atlet menerima Rp1.750.000 per orang serta ada 2 atlet pe­raih medali perunggu nasional Rp1 juta per orang,” sebut Ucak

Ketua KONI Sawahlunto Muryanto berharap atlet dan pelatih penerima reward harus terus meningkatkan prestasi dan konsisten dalam berlatih karena ke depan persaingan akan le­bih tinggi

“Semangat berlatih sebagai patriot olahraga harus terus terjaga dan jangan cepat puas dengan prestasi yang ada saat ini. Bagi pe­raih prestasi tingkat daerah harus berprestasi ke nasio­nal dan yang berhasil di­tingkat nasional tataplah prestasi internasional” h­a­rap Maryanto. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional