Close

Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar di Lapangan Segitiga

OPERASI PASAR-— Warga antusias mendatangi lokasi operasi pasar yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Sawahlunto bekerjasama dengan UPTD Distribusi gelar Operasi Pa­sar di lapangan segitiga de­pan kantor PTBA Ombilin Sawahlunto, Rabu (22/6). Kegiatan ini diambil untuk menyikapi lonjakan harga bahan pangan pokok khususnya cabai merah, bawang merah dan telur serta beberapa lainnya. Memenuhi pasokan masyarakat Sa­wah­lunto yang sering merasa kemahalan dalam membeli kebutuhan-kebutuhan pokok.

Operasi pasar ini digelar dengan memanfaatkan fasi­litas mobil Toko Tani Indonesia (TTI) milik UPTD Distribusi, Pasokan dan Akses Pa­ngan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat.  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Sa­wahlunto Heni Purwaningsih mengungkapkan, pada o­perasi pasar kali ini akan disediakan barang-barang kebutuhan pokok dan bahan pa­ngan segar juga ada yang lokal dari komoditi/produksi Kota Sawahlunto. “Semua ini dilakukan dalam membantu masyarakat dengan melonjak harga beberapa bahan pokok Sembako belakangan ini, “ujar Heni.

Dikatakan Hendi, harga yang dijual di bawah harga pasar saat ini. “Cabai merah Rp88 ribu/kg, bawang merah Rp. 54 ribu/kg, bawang putih Rp 20/kg, telur Rp. 48 ribu/kg, daging beku Rp. 80 ribu/kg,” kata Heni. Sedangkan harga pasar tradisional di Sawah­lunto mencapai kisaran,” Cabai merah Rp. 100/kg, ba­wang merah Rp. 60 ribu/kg, bawang putih Rp. 25 ribu/kg, telur Rp. 50 ribu/kg, daging segar Rp. 140 ribu/kg,” tutur Heni.

Diharapkan operasi pa­sar ini bisa meringankan daya beli masyarakat Sa­wahlunto terhadap kebutuhan pokok.  Selain itu dengan meroketnya harha bahan pokok belakangan ini tentu bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan harga Sembako pada Operasi Pa­sar. Karena komoditi bahan tersebut djula di bawah harga pasar tradisional yang ada di Sawahlunto. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top