Close

Pemko Sawahlunto Gelar Lomba Vaksinasi Covid-19

RAPAT TERBATAS— Wakil Wali Kota Sawahlunto Zoirin Sayuti menggelar rapat terbatas dengan seluruh jajaran terkait gelar lomba vaksinasi Covid-19.

SAWAHLUNTO, METRO–Wakil Walikota Sawahlunto Zoirin Sayuti gelar rapat terbatas (Ratas) dengan seluruh jajaran terkait. Rapat tertutup itu mengagendakan Lomba Vaksinasi Covid 19 Forkopimda Tingkat Provinsi Sumbar yang akan dimulai di pertengahan bulan Januari, 8 hingga 20 tahun 2022.

Wawako Zoirin Sayuti mene­gaskan, meskipun Kota Sawahlunto telah jauh melampaui target nasional dan kendatipun tidak akan menang, sebab sasaran target vaksinasi sudah tidak mencapai 15 ribu orang. Akan, tetapi tetap harus ikut serta dalam Lomba ini. ” Sawahlunto dipastikan mengikuti lomba vaksinasi Tingkat Propinsi Sumatera Barat ini. Sebab kesuksesan Provinsi Sumate­ra Barat adalah keberhasilan kita bersama,” ujar Zoirin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril melaporkan, untuk warga Sawahlunto yang telah divak­sin mencapai 101,96 persen untuk vaksinasi tahap 1. Sedangkan tahap II mencapai 70.71 persen. Bagi warga yang lansia 65,72 persen sedangkan anak sekolah 65,3 persen. ” Dari data-data terssbut Kota Sawahlunto sudah melebihi target dan sudah bisa dikatakan mencapai kondisi Herd Immunity,” ujar Yasril.

Rapat tersebut dihadiri Sekda Sawahlunto, Assisten, Pimpinan OPD dan Camat. Rapat dilang­sungkan bertempat di ruang rapat Balaikota Sawahlunto Selasa (11/1). (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top