Menu

Pemko Sawahlunto bakal jadikan Produk UMKM sebagai Cendera Mata

  Dibaca : 100 kali
Pemko Sawahlunto bakal jadikan Produk UMKM sebagai Cendera Mata
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

SAWAHLUNTO, METRO–Sebagai upaya mem­bantu produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UM­KM), Walikota Sawahlunto Deri Asta SH bakal mela­kukan sejumlah tero­bo­san.

Di antara terobo­san­nya, membantu melalui permodalan dan peralatan melalui Dinas Pe­rindus­trian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Sawahlunto, untuk menga­rahkan Organisasi Peran­gkat Daerah (OPD) agar m­enggunakan produk U­M­KM dalam berbagai ke­giatan, termasuk menjadi­kannya sebagai cendera mata.

“Hal lainnya yang a­kan dilakukan pemko de­ngan mendukung serta mem­bantu mempr­o­mosi­kan­nya, melalui media Pemko bahkan media so­sial lain­nya,” ujar Deri Asta saat menerima pe­laku UMKM, Rabu kema­rin.

Deri menyatakan, Pem­ko sangat mengapresiasi kepada tiga pengusaha muda dari Kelurahan Du­rian I ini. Mereka adalah anak muda dan para ibu yang berani dengan ko­mitmen untuk berwi­rau­saha. Mereka telah turut berkontribusi dalam mem­bangun Kota Sawahlunto,” kata Deri.

Pengusaha UMKM Ke­­lu­rahan Durian I ter­sebut adalah M Indra Nugraha, yang membuat produk kerupuk dengan bahan baku bengkuang, merk C’Kuang, Mulya Nov­rian­syah, dengan pro­duk ke­rupuk ber­ba­han baku tahu dengan brand Kriptasto dan Su­prapti Handayani, pem­buat wedang jahe merah asli, untuk se­men­tara ini, belum memiliki brand. (*/pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional