Menu

Pemko Peduli Warga Tak Mampu

  Dibaca : 206 kali
Pemko Peduli Warga Tak Mampu
Wali Kota Solok Zul Elfian mendatangi langsung warga yang terpaksa berjualan di rumah, karena terdampak Covid-19.

UNTUK membantu ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali menyalurkan bantuan. Bantuan diperuntukan bagi warga kurang mampu, yang memiliki usaha kecil kecilan itu. Sehingga bantuan itu diharapkan dapat membantu usaha sebagai penopang ekonomi keluarga ke depan.

Bantuan modal usaha bagi warga kurang mampu itu diserahkan langsung Wali Kota Solok H.Zul Elfian. Turut mendampingi, Kepala Bank Nagari Cabang Solok Heri Wildani, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok M.Zaini, Kepala Balitbang Kota Solok Marwis, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, Lurah PPA Ari Handoko.

Salah seorang penerima bantuan ini pedagang makanan yang berjualan dengan menggunakan grobak dorong ke sekolah sekolah. Namun selama masa pandemi Covid -19 melanda negeri ini, seluruh sekolah terpaksa diliburkan.

Dampaknya warga yang berjualan di sekolah sekolah pun harus merasakan dampaknya. Artinya banyak warga yang terpaksa menghentikan aktivitas berjualan meski berdampak terhadap pendapatan keluarganya.

“Warga yang menerima bantuan ini dilaporkan bahwa semenjak suaminya meninggal Tahun 2014, yang bersangkutan penerima bantuan ini berjualan ke sekolah-sekolah memakai gerobak dorong. Selama pandemi Covid-19, beliau tidak bisa lagi berjualan ke sekolah. Oleh karena itu, cuma berjualan didepan rumah dengan memakai payung,” ujar Zul Elfian.

Namun lanjutnya melihat kegigihan warga untuk berusaha, pemerintah memberikan bantuan tempat usaha beserta modal usaha. Bantuan ini merupakan kerjasama dengan Baznas Kota Solok dan Bank Nagari Cabang Solok.

Wali Kota Solok H.Zul Elfian mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Solok mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Solok dan Bank Nagari Cabang Solok yang telah terus menerus memperhatikan masyarakat kita yang membutuhkan bantuan.

Kepada Camat, Lurah RW dan RT, wako berpesan agar selalu menjaring dan melihat apabila ada masyarakat kita yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan. “ Kita harus bersama satu kesatuan. Dengan kebersamaan tidak ada sesuatu yang terasa berat, kita bantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” tutup Zul Elfian. Pada kesempatan itu, wako juga berkenan memberikan bantuan sebesar Rp 2,5 Juta. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional